Jumat Curhat Polsek Bacukiki, Kapolsek Dengarkan Permasalahan Warga Cappa Galung Parepare

Satu Berita

Jumat Curhat Polsek Bacukiki, Kapolsek Dengarkan Permasalahan Warga Cappa Galung Parepare

Bacaan Lainnya

Parepare — Di hari Jumat ini, 15 Desember 2023, pukul 09.00 Wita, Polsek Bacukiki kembali hadir dan menyatu dengan warga melalui Jumat Curhat, Kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung beragama persoalan yang saat ini terjadi di tengah masyarakat.

Kediaman Ketua RT 01/RW 05, Syahrir, yang terletak di Jl. Lambo Kel. Cappa Galung, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, menjadi tempat terbaik yang di pilih oleh Polsek Bacukiki untuk melaksanakan Jumat Curhat di minggu kedua bulan Desember 2023.

Dengan tujuan menggali dan menyerap permasalahan yang memerlukan penanganan cepat, Kapolsek Bacukiki Polres Parepare AKP. Hariyullah terlibat langsung memandu acara, ia juga melibatkan Lurah Cappa Galung Ansar Thalib, Ketua LPMK Abd. Salam, dan sejumlah personil Polsek Bacukiki, Jumat Curhat ini di hadiri oleh sekitar 25 warga Kel. Cappa Galung.

AKP. Hariyullah, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa “Jumat Curhat” adalah langkah konkret untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dengan baik.

Beberapa keluhan masyarakat disampaikan, termasuk pertanyaan dari Syahrir Ketua RT 01 RW 05, mengenai tindak lanjut gangguan kamtibmas di Kel. Cappa Galung, pertanyaan ini dijawab langsung Hariyullah dengan menegaskan peningkatan patroli dan pelibatan back up dari Tim Senggol Presisi besutan Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M.

Selain itu, keluhan terkait remaja yang berkumpul di malam hari di Kel. Cappa Galung juga menjadi serapan informasi bagi Polsek Bacukiki.

Diakhir tatap muka Jumat Curhat, Kapolsek Bacukiki memberikan imbauan kepada Ketua RT maupun Ketua RW agar memaksimalkan keberadaan Bhabinkamtibmas.

Giat Jumat Curhat Polsek Bacukiki berlangsung hingga pukul 10.15 Wita, dengan situasi yang aman dan lancar. Himbauan kepada masyarakat untuk tetap berkoordinasi dan melaporkan kejadian menonjol di wilayahnya menjadi penutup kegiatan ini.

Diketahui, Jumat Curhat dari kepolisian adalah wujud nyata dari program Kepolisian untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik dengan bertemu langsung, mendengar keluhan, dan menyelesaikan permasalahan bersama. (Erw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.