Kapolres Tator Berangkatkan 7 Armada Bantuan Kemanusiaan Ke Sulbar

oleh

TANA TORAJA, SABER | Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu melepas langsung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa ke Sulawesi Barat, Kamis (21/01/2021).

Bantuan kemanusiaan Polres Tana Toraja bertolak menuju pusat Bencana di Sulbar dengan menyertakan tujuh unit armada bantuan kemanusiaan.

Terdiri dari enam truk dan satu unit Mini bus Randis Polres Tana Toraja berisi bantuan kemanusiaan dari Polres Tana Toraja dan bantuan Masyarakat Tana Toraja.

Selama dalam perjalanan Rombongan akan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tana Toraja, AKP. Ridwan yang di back up puluhan personil Polres Tana Toraja, dan Personil Brimob.

AKBP Sarly Sollu mengatakan rombongan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan ini tetap menjaga kesehatan, keselamatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya titip pesan dan juga mendoakan rekan-rekan nanti yang berangkat kesana, agar senantiasa menjaga keselamatan masing-masing dan juga kesehatannya,” kata AKBP Sarly Sollu

Lanjutnya kami juga mengingatkan untuk seluruh personel untuk tidak berperilaku terburu – buru dalam berkendara, agar amanah masyarakat melalui donasi yang dititipkan di Posko Peduli Bencana Sulbar dapat disalurkan dengan selamat kepada warga korban bencana yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

” Semoga Bantuan tersebut tiba dengan selamat di tujuan, dan secepatnya dapat disalurkan kepada warga korban bencana yang saat ini berada di kamp kamp pengungsian,” Harap Kapolres Tana Toraja.

Adapun beberapa jenis bantuan yang terkirim, sebagai berikut :
– Beras, sebanyak 5845 Kg
– Mie Instan sebanyak 956 Dos
– Air Mineral sebanyak 563 Doa
– Susu, sebanyak 14 DOS
– Puluhan Dos Sembako Campuran

Perlu diketahui, sehari pasca terjadinya gempa di Majene dan Mamuju, Polres Tana Toraja segera membuka Posko Peduli Bencana Sulbar, yang bertujuan untuk menampung sumbangan dan donasi dari warga masyarakat Tana Toraja yang berpartisipasi berikan Bantuan Kemanusiaan.

Posko Peduli Bencana Sulbar didirikan di Pos Lantas Makale, dan di Polsek Polsek Jajaran, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Tana Toraja terus mengalir dan di kumpulkan di Posko Peduli Bencana Sulbar, Polres Tana Toraja, dan pada hari Kamis ini (21/01/2021), bantuan dari warga masyarakat Tana Toraja dan Polres Tana Toraja pun di berangkatkan ke Sulbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *