Kapolres Tator Berikan Pelatihan Kompetensi Pada Bhabinkamtibmas ~ Satu Berita

oleh

TANA TORAJA – SATU BERITA | Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja sebagai garda terdepan atau Ujung tombak kepolisian untuk membangun kemitraan dengan masyarakat sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Polres Tana Toraja intens melakukan pertemuan dengan para Bhabinkamtibmas.

Bertempat di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja, Kapolres AKBP Julianto P. Sirait, SH.SIK memimpin pelaksanaan Pelatihan peningkatan kemampuan kompetensi bagi para Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Tana Toraja, Senin (11/2/2018).

Kompetensi disini memiliki cakupan yang luas, bukan saja berbicara tentang mengenai kemampuan dibidang tugas-tugas kepolisian tetapi lebih kepada kemampuan masing-masing personil Bhabinkamtibmas untuk menjadi public speaking dan bisa mentransfer kebijakan-kebijakan organisasi kepolisian kepada masyarakat.

“Peran Bhabinkamtibmas sangatlah penting dalam organisasi kepolisian, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga sangat penting untuk meningkatkan kemampuan kompetensi masing-masing personil” jelas AKBP Julianto.

Masih kata Kapolres Tana Toraja, Bhabinkamtibmas harus memiliki keterampilan dalam komunikasi, harus pintar dalam berbicara dimuka umum sehingga diharapkan kedepannya kemampuan tersebut yang harus dikembangkan dengan banyak belajar, membaca dan banyak bertanya.

Selain Kapolres Tana Toraja, Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, SH juga turut dalam memberikan materi-materi hukum dan kasus-kasus yang sedang marak terjadi yang diharapkan dapat memberikan gambaran dan pengetahuan kepada para Bhabinkamtibmas sebagai materi dalam melakukan sosialisasi dengan warga binaannya. (hms_res.tator)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *