Kapolres Tator Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2019

oleh

TATOR, SATU BERITA | Polres Tana Toraja menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019 di Mapolres Tana Toraja pada pukul 08.30 wita, Kamis 29 Agustus 2019.

Selain personil Polres Tana Toraja,
Gelar Pasukan yang mengusung tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan promoter Kapolri juga diikuti oleh barisan 1 Peleton Kodim 1414 Tana Toraja, 1 peleton Sat Pol PP dan 1 Peleton dari Dinas Perhubungan Pemkab Tana Toraja.

Pemasangan tanda pita operasi
disematkan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH SIK selaku Pimpinan Apel kepada 4 personil perwakilan peserta apel , sekaligus ini menandai secara resmi di mulainya Operasi Patuh 2019 di wilayah hukum Polres Tana Toraja yang diagendakan akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus s.d 11 September 2019.

Dalam amanat seragam Kapolda Sulsel yang dibacakan oleh Kapolres Tana Toraja menyebutkan sasaran prioritas dari Operasi Patuh 2019.

Berikut sasaran prioritas operasi patuh 2019 :
– Penggunaan helm standar SNI
– Pengendara yang melawan arus
– Penggunaan HP saat berkendara
– Berkendara di bawah kendali alkohol
– Melebihi batas kecepatan
– Berkendara di bawah umur
– Tidak menggunakan safety belt
– Penggunaan lampu rotator

Dari ke 8 ( delapan ) sasaran target operasi, Polda Sulsel memfokuskan kepada 3 ( tiga ) prioritas pelanggaran yaitu, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi / pengendara dibawah umur, Pengemudi / Pengendara yang melawan arus.

Rendahnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas menjadi perhatian khusus dari amanat Kapolda Sulsel.

“Salah satu fokus yang menjadi perhatian saat ini, adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan dalam berlalu lintas memang masih sering di abaikan bahkan dianggap tidak penting, hal itu dapat ditunjukkan dari Political Will pengguna lalu lintas, kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah “. Kata Julianto P. Sirait SH SIK melanjutkan amanat seragam dari Kapolda Sulsel.

Lanjut amanat Kapolda Sulsel, Dengan penindakan pada prioritas sasaran operasi, diharapkan operasi patuh di tahun ini dapat menekan jumlah fatalitas korban berat (meninggal dunia ) dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap.

Perhatian Kapolda Sulsel kepada personil pelaksana operasi juga tertuang dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Tator.

“Panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari perilaku yang dapat memicu ketidakpercayaan masyarakat, laksanakan tugas dengan santun humanis, dan jadilah penggerak revolusi mental serta tertib sosial diruang publik “. Kata Julianto P. Sirait SH SIK akhiri Amanat seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin.

Aple Gelar Operasi Patuh 2019 Polres Tana Toraja diakhiri dengan laporan komandan Apel Ipda Moh. Kurniawan, S.Tr.K.(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *