Kapolres Toraja Utara Dengar Langsung Aspirasi Para Pebentor Saat Gelar Jumat Curhat

SABER, TORUT – Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat, kali ini bersama dengan para pengemudi Bentor (Sitor) di Salah Satu Warung yang ada di Wilayah Kecamatan Rantepao.

 

Bacaan Lainnya

Agenda tersebut dilaksanakan pada hari Jumat mulai pukul 09.00 WITA Pagi di Warung Coto Makassar Japal tepatnya di Jalan Palopo (Japal) Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

 

Jumat Curhat yang digelar tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolres Toraja AKBP Eko Suroso, S.I.K didampingi Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, serta turut hadir para Pejabat Utama Polres Toraja Utara.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres memberikan kesempatan kepada para Pengemudi Bentor yang hadir untuk menyampaikan langsung curahan hati berupa keluhan, saran, kritikan, masukan ataupun aduan terkait dengan Pelayanan Kepolisian di Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

 

Adapun keluhan dari para Pengemudi Bentor yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan jumat curhat yaitu terkait dengan masih banyaknya pengemudi bentor yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), sedangkan layanan penerbitan SIM yang mereka ketahui belum ada di Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

 

Selanjutnya, untuk masukan positif kepada Polres Toraja Utara, bahwa mereka selaku Pengemudi Bentor telah bersepakat untuk ikut menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan tertib dan patuh terhadap setiap aturan rambu-rambu lalu lintas, serta selalu menggunakan helm keselamatan saat mengemudi.

 

Sementara itu, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan ucapan trimakasih kepada para pengemudi bentor atau sitor yang berkesempatan hadir serta memberikan keluhan masukan positif dalam kegiatan jumat curhat yang Kami laksanakan.

 

“Jumat Curhat yang Kami gelar merupakan salah satu penjabaran program Quick Wins Polri Presisi dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri,” terangnya.

 

Menanggapi terkait keluhan serta masukan postif yang disampaikan oleh beberapa pengemudi bentor, Kapolres Toraja Utara mejelaskan bahwa terkait untuk Layanan Penerbitan SIM, tahun ini Masyarakat umum terkhusus pengemudi bentor sudah bisa melakukan pengurusan di Kabupaten Toraja Utara.

 

“Alat untuk pembuatan atau penerbitan SIM sudah siap, menunggu Mapolres Toraja Utara Kita yang baru untuk dilakukan peresmian,” katanya.

 

Lanjut, terkait kesepakatan para Pengemudi Bentor yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat untuk ikut menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, Kapolres Toraja Utara sangat mengapresiasi kesepakatan tersebut.

 

“Sudah saatnya para pengemudi bentor menjadi contoh dalam hal kepatuhan berlalulintas demi keselamatan bersama di jalan, Saya bangga dan salut kepada Kalian,” tutup Kapolres.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.