Kapolres Toraja Utara Hadiri Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPS Terpilih Oleh KPU

SABER, TORUT – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih oleh KPU Toraja Utara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, Selasa (24/01/2023) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota PPS tersebut juga dirangkaikan dengan Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 oleh Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kab. Toraja Utara

 

Sebanyak 453 Anggota PPS terpilih yang dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji, nantinya akan siap bekerja sebagai panitia pemungutan suara di 151 Kelurahan/Lembang pada 21 Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara.

 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si didampingi Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, S.T dan Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom.

 

Turut hadir Ketua DPRD Toraja Utara, Dandim 1414/Tator, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tana Toraja di Rantepao, Perwakilan Pengadilan Negeri Tana Toraja, Sekda Toraja Utara, Komisioner KPU, Bawaslu Toraja Utara, Rohaniawan, serta Tamu Undangan Lainnya.

 

Prosesi acara pelantikan dilaksanakan dengan melakukan pengucapan ikrar sumpah janji dan pakta integritas oleh Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom diikuti oleh seluruh peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih yang dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis Ikrar dan Pakta Integritas.

 

Dilakukannya pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu bukti guna memastikan PPS terpilih nantinya akan bekerja dengan netral dan profesional hingga terwujud suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

Pelantikan ini juga menjadi tanda bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap sebagai penyelenggara seluruh tahapan Pemilu 2024. Dengan harapan penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung dengan Luber, Jurdil, aman dan demokratis.

 

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.