Kapolres Toraja Utara Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 105 Anggota PPK

SEBER, TORUT – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, mengahadiri Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji 105 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekabupaten Toraja Utara untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut digelar di Hotel Heritage, Karassik, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (04/01/2023).

 

Adapun tujuan pelaksanaan Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota PPK di Kabupaten Toraja Utara guna untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini panitia yang nantinya terlibat dalam Pemilihan Umum Serentak tahun 2024.

 

Total sebanyak 105 orang Anggota PPK dari 21 Kecamatan yang dilantik meski 2 orang diantaranya tidak hadir karena sakit. Dari 105 orang tersebut, terdapat 5 orang anggota PPK yang disiapkan untuk 21 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

 

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, S.T, Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom, Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma, Asisten I Bupati Toraja Utara Yermia T. Marewa, Kasat Intelkam Polres Toraja Utara AKP Petrus Sandale, S.An, Pasi Intel Kodim 1414/Tator Kapten Safri Dasri.

 

Lanjut, Sekertaris KPU Toraja Utara Drs. Henokh Tamba, Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Sosialisasi Anshar Tangkesalu, Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Hukum dan Pengawasan Roy Pole Pasalli, Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Teknis dan Penyelenggara Jan Hery Pakan, S.T, Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Perencanaan Data dan Informasi Simeon sarira, Para camat s-Kabupaten Toraja Utara, serta para Insan Jurnalis Media.

 

Setelah dilantik, Anggota PPK akan melaksanakan tugasnya dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kecamatan yang telah di tetapkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa berdasarkan surat Keputusan No. 044 tahun 2022 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Wilayah Kerja Kabupaten Toraja Utara sebanyak 105 Orang.

 

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Toraja Utara merupakan salah satu bentuk tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024.

 

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan Polres Toraja Utara tentunya akan selalu siap untuk Mengawal dan Mengamankan segala Tahapan-tahapan Menuju Pemilu Serentak 2024.

 

Ia menegaskan, akan mendukung penuh jalannya Pemilu 2024 sehingga secara keseluruhan penyelenggara Elektasi 5 tahunan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.