Kapolres Torut Terjun Langsung Pengamanan Relokasi Pasar Sore

SABER, TORUT  |  Menjelang Pengamanan Relokasi Lapak di Pasar Sore/Art Center Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Personel gabungan menerima arahan pelaksanaan tugas, Polres Toraja Utara sendiri mensiagakan ratusan Personel untuk memberikan rasa aman dalam proses relokasi, Sabtu (27/08/2022).

Apel gabungan tersebut yang digelar di halaman Mapolres Toraja Utara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Viktor Palimbong, didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, serta Dan Yon Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Muhammad Agus.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Frederik V. Palimbong dalam apel gabungan memberikan arahan dan cara bertindak kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, mengungkapkan bahwa ratusan personel gabungan yang diterjunkan dalam rangka Pengamanan proses relokasi merupakan kewajiban karena sudah ada kepastian hukum, jelasnya.

Sebelumnya Kapolres Toraja utara, Dandim 1414/Tator dan Ketua DPR Toraja Utara bersama beberapa Masyarakat pedagang melaksanakan silaturahmi dimaksudkan agar pelaksanaan relokasi berjalan secara humanis dan soft approach.

Tujuannya guna mananamkan kesadaran akan maksud dan tujuan dari relokasi dengan tetap memperhitungkan dampak secara langsung yang akan dialami para pedagang.

Hasilnya, sebelum dilakukan eksekusi hampir keseluruhan para pedagang dengan kesadaran sendiri memindahkan barang miliknya untuk melanjutkan usahanya ditempat relokasi yang baru sesuai petunjuk dari pihak Pemda, jelasnya.

Kapolres menerangkan, “proses eksekusi hari ini akan tetap mengedepankan tindakan secara humanis dan soft approach sehingga tidak perlu menimbulkan adanya gesekan”.

Meski hampir seluruh lapak telah dikosongkan, Ia berharap dalam pengamanan tersebut seluruh personel gabungan tetap fokus melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan unsur kerja sama dalam satu komando.” tutupnya.(arnol*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.