Kapolri Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Kematian Brigadir J

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi tetapkan Irjen Ferdy Sambo tersangka kasus Brigadir J. (foto:Suara.com)

SABER, JAKARTA   |   Irjen Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J. Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dan pelaku utama penembakan Brigadir J.

Penetapan tersangka Ferdy Sambo diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

“Pada saat pendalaman dan olah TKP ditemukan ada hal-hal yang menghambat proses penyidikan yang kita dapatkan, sehingga muncul dugaan hal-hal yang ditutupi dan direkaysa, karena itu dalam rangka membuat terang peristiwa yang terjadi, timsus melakukan pendalaman dan ditemukan adanya upaya-upaya untuk menghilangkan barang bukti, rekayasa, sehingga proses penanganan jadi lambat dan tindakan tidak profesional,” kata Listyo.

“Tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal, tim khusus menemukan, bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J, meninggal dunia yang dilakukan oleh saudara E, atas perintah saudara FS. Saudara E telah mengajukan JC itu juga yang membuat peristiwa ini semakin terang,” tambahnya.

“Untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, saudara FS menembakkkan penembakan ke dinding dengan senjata saudara J, seolah-olah telah terjadi tembak menembak. Terkait apakah saudara FS menyuruh sedang dilakukan penelusuran lebih lanjut,” imbuh Listyo.

“Kemarin telah ditetapkan tersangka E, RR dan KM. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus menetapkan saudara FS tersangka, saya ulangi, Timsus tetapkan saudara FS tersangka, nanti dijelaskan secara khusus, nanti dijelaskan Irwasum sehingga terang benderang,” tegas Listyo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.