Kapolsek Tondon Nanggala Turun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang

SABER, TORUT – Pohon tumbang di Jln. Poros Rantepao – Palopo Dusun To’Banga Lembang Tandung Nanggala Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara, pada Kamis (06/10/2022) dini hari.

 

Kejadian tersebut bermula saat di wilayah Kecamatan Nanggala terjadi hujan deras disertai angin hingga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan pohon yang berada dipinggir jalan tumbang menutup hampir sebagian akses jalan.

 

Atas kejadian tersebut warga melaporkan kejadian kepada piket Polsek Tondon Naggala selanjutnya Personel Polsek Tondon Nanggala yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Markus Papi mendatangi TKP dan mengevakuasi pohon tumbang untuk menghindari gangguan arus lalulintas.

 

Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi membenarkan hal tersebut, dengan berbekal perlengkapan alat pemotong kayu seperti senso dan parang, Pihaknya bersama dengan Masyarakat bekerja melakukan evakuasi pohon tumbang dengan cara memotong batang dan ranting pohon.

 

“Evakuasi Kami lakukan selain untuk kelancaran arus lalu lintas juga untuk memberi kenyamanan kepada pengguna jalan, dikarenakan pohon yang tumbang tersebut dinilai menghambat arus lalu lintas yang menutup hampir sebagian akses jalan penghubung Rantepao – Palopo”, terangnya.

 

Setelah beberapa saat lamanya, batang pohon yang tumbang tersebut dapat dibersihkan dari ruas jalan secara keseluruhan, arus lalu lintas dan lalu lalang kendaraan pun kembali lancar dan normal.

 

 

Tidak ada korban jiwa maupun materil yang ditimbulkan dari peristiwa pohon tumbang tersebut, tutupnya.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.