Karya Bakti, Kodim 1414 Tator Gelar Bersih Sampah di Pasar Pagi

SABER, TORUT | Personil TNI bersama Polres Toraja Utara serta unsur Forkopimda lainnya turun tangan melakukan pembersih sampah di area pasar Pagi, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Pada Kamis (07/12/2023).

Dipimpin langsung oleh Dandim 1414/Tator, Letkol Arm Bani K Sepang mengungkapkan, sejak pagi hingga siang hari, pihaknya bersama TNI/Polri dan gabungan dari Pemda melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di area pasar Pagi.

Bacaan Lainnya

Dandim 1414/Tator katakan bahwa kerja bakti membersihkan area pasar Pagi dari pencemaran sampah, guna pasar ini selalu terjaga dari cemaran sampah,” ungkapnya.

Selain itu, kata Bani kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar, tapi memberikan edukasi juga kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar dapat menjaga kebersihan pasar.

Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan agar tidak menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup kita,” katanya lagi.

Menurutnya, kegiatan pembersihan sampah ini merupakan wujud sinergitas antara TNI/Polri dan Pemkab Torut yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan solid.

“Sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat, mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan dan kondusifitas lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Dampak negatif dari pencemaran sampah ini sangat banyak, bisa menimbulkan banjir, menimbulkan sumber penyakit serta dampak buruk lainnya.

“Seperti saluran akan tersumbat sehingga menimbulkan bencana banjir. Penyakit pun akan bermuculan jika lingkungan kita banyak sampah,” tutup Dandim.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.