Keluarga Besar Polres Toraja Gelar Perayaan Natal & Doa Bersama Lintas Agama ~ Satu Berita

oleh

MAKALE – SATU BERITA | Keluarga Besar Polres Tana Toraja gelar Perayaan Natal 2018 Oikumene di Halaman Mapolres Tana Toraja Jalan Bhayangkara No 1 Kel. Bombongan Kec. Makale Kab. Tana Toraja, Sabtu (15/12/2018).

Perayaan Natal Oikumene Polres Tana Toraja dipimpin oleh Pdt. Kristian Sirapanji, S.Th dimulai pada pukul 10.00 Wita yang mengambil tema “Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, S.H, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Tana Toraja Ny Melanie Julianto P. Sirait turut hadir dalam perayaan Natal tersebut bersama seluruh Pejabat Utama Polres Tana Toraja, Polsek Jajaran dan Personil Kodim 1414 Tana Toraja.

Hadir pula sebagai Undangan dalam kegiatan tersebut para Unsur Forkopimda diantaranya Bupati Tana Ir. Nicodemus Biringkanae, Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan M.Si, Dandim 1414 Tator Letkol Czi Hiras M.S Turnip, M.Si (Han), Kajari Tana Toraja Jefri P Makapedua, Kepala PN Makale Timotius Djemay, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Lintas Agama.

Dalam Sambutanya AKBP Julianto P. Sirait, S.H., S.IK mengatakan Perayaan Natal bukanlah sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus.

“Semoga Perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakan, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita,” kata Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK dalam menutup sambutanya.

Sementara, Dalam doa bersama Lintas Agama berkomitmen kita mesti bergandeng tangan dan jangan melihat darimana asal suku ataupun agama dengan bergandengan tangan TNI – Polri pasti kuat dalam menghadapi dan mengamankan Pilpres, Pileg yang aman damai dan sejuk di toraja.

Kegiatan Natal Umum juga diisi dengan nyanyian oleh persembahan personil Polres Tator, Personil Kodim 1414 Tator dan anak-anak Keluarga Besar Polres Tana Toraja.

Selanjutnya pemberian bingkisan Natal kepada Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama dan anak-anak Polri oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK. (***)

Sumber: Humas Polres Tana Toraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *