Kembangkan Potensi ASN, Bupati Luwu Teken MoU Dengan LAN RI

MAKASSAR, SABER | Demi Kembangkan Kompotensi ASN di Luwu, Bupati Luwu Dr. Basmin Mattayang BA, M.Pd. Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI langsung oleh Kepala LAN Pusat, Dr. Adi Suryanto, M.Si, didampingi beberapa Deputi LAN, di Aula Hasanuddin LAN RI, Makassar, Jumat(11/12/2020).

MoU antara LAN dan Pemkab Luwu ini merupakan momentum yang penting bagi kedua bela pihak terutama dalam mengembangkan kapasitas, kompetensi bagi sipil negara di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

“Keterlibatan kami di LAN dalam upaya mencerdaskan dan kembangkan akreditasi SDM ASN di Luwu dengan adanya moU ini kita bisa sama sama mencerdaskan bangsa” ujar Adi Suryanto saat diwawancara media.

Sebagaimana diketahui UU sudah mengatur ASN punya hak mendapatkan pembangan kompetensi 20 jam pelajaran pertahun maka sebagai pemerintah bagaimana caranya memenuhi hak ASN tersebut sehingga butuh terobosan inovasi kalau hanya basis treanning tidak akan cukup.

“Suatu penghargaan dan ke syukuran atas penandatanganan moU ini, ucapan terimakasih atas inisiasi ini karena memajukan daerah butuh tenaga yang handal kita berharap bersama dengan keterlibitan LAN sebagai lembaga yang profesional memiliki skill mampu memberi perubahan kemajuan yang signifikan”ujar Bupati Luwu.

Untuk diketahui kedatangan Bupati Luwu di LAN didampingi, Sekda Luwu Ridwan Tumbalolo, Kepala Badan BKPSDM Drs Sulaiman, Sekretaris BKPSDM Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin, Kabag Umum Imran Kepala Bappeda dan Litbang Muhammad Rudi, Kadis Damkar Muhammad Awwabin, Kepala BPKAD Moh.Arsyal Arsyad.

Kedatangan Bupati Luwu ini disambut langsung oleh Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, MSi, Deputi Bidang SDMA kemenPAN RB Drs Teguh Widjinarko, Direktur Jendral Otonomi Daerah Kemendegri Drs. Akmal Malik, M.Si, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN Drs, Agus Sudrajat, S.Sos.,M.A, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN Dr.Muhammmad Taufik, DEA, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Bidang Inovasi Administrasi Negara LAN Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, S.H., MA, Prof. Dr. Amir Imbaruddin, MDA, Muhammad Iqbal, S.Sos.,MAP.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.