Keterbatasan Ekonomi, Mari Bantu Balita di Tator Penderita Tumor Mata

TATOR, SABER | Aura Winarta Kanan itulah namanya, Balita asal Dusun Marue, Lembang Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja terpapar penyakit tumor ganas di matanya.

Penyakit balita umur 2 tahun tersebut berawal dari bintikan putih di bola mata dan seiring berjalannya waktu bintik tersebut semakin membesar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuat bidan yang bertugas di posyandu Tibong Lembang Bau Selatan berinisiatif mengajak adek balita ke polimata RSUD Lakipadada dan hasilnya adek balita di diagnosa menderita penyakit Tumor.

“Pada Senin, 16/04/2021 kemarin saya kebetulan bertugas di posyandu Tibong Lembang Bau Selatan dan melihat si anak ini kasihan lalu saya janjian untuk ke Makale dengan rencana memeriksakannya ke dokter mata dan kemarin dirujuk dari Puskesmas Buakayu ke polimata RS Lakipadada, sampai di sana di periksa dan diagnosa menderita penyakit Tumor.” tutur Bidan Agus Palamba.

Sementara terkait penyakit tersebut Dokter Polimata Rs. Lakipadada Menyarankan untuk segera di rujuk ke Rumah Sakit di Makassar.

Namun, karena keterbatasan ekonomi, hingga kini keluarga belum bisa mengantar balita ini ke Rumah Sakit di Kota Makassar.

Bagi yang berbesar hati ingin membantu si balita bisa melalui uluran kasih “SENATOR” (Seniman Tana Toraja).

BRI : 4942-01-020235-53-4 a/n Ivo Lestiani Pratiwi Payung.
No Hp : +62 813-5514-0235

Mohon untuk konfirmasi setiap bantuan yang masuk, sedikit pun bantuan yang anda berikan sangat bermanfaat untuk kesembuhan adek balita.

Ketua : Sufrianto Rantelino, S.Kep., Ners
Sekretaris : Aditya Agustinus, S.Pd (Adit Toraja)
Bendahara : Ivo’ Lestiani Pratiwi Payung, S.E

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.