Ketua IWO Luwu Raya Mengutuk Keras Camat Bara Dugaan Intimidasi Wartawan

SABER, PALOPO | Tidak terima dengan pemberitaan yang terekspos terkait dengan dana satgas,Camat Bara, Dewa Gau diduga mengintimidasi Wartawan Koran Harian Palopo Pos.

Akibatnya, pemberitaan tersebut Camat Bara, Dewa Gau langsung geram dan membawa beberapa orang rekannya kemudian mencari dan mendatangi rumah Oknum Wartawan yang membuat berita.

Bacaan Lainnya

Saat didepan rumah Wartawan tersebut Camat Bara langsung di bukakan pintu oleh Istri dari Wartawan yang bersangkutan dan kemudian mengeluarkan nada yang seolah-olah marah.

“Iye, dia datang di rumah, menurut istri saya Camat Bara ini mengeluarkan nada tinggi dengan mencari saya dan suruh saya meminta maaf,” katanya. Kamis, 26 Oktober 2023.

Ria juga mengaku, Camat Bara sempat menyambangi tempat mangkalnya di Rumah Sakit Umum Sawerigading Kota Palopo.

“Teman saya menelepon, ada Pak Camat Bara yang datang cari saya,” terang Ria.

Ria mengaku terkejut saat di cari – cari oleh Camat Bara dan rekannya di rumah dan di tempat mangkalnya,lalu kemudian langsung menelpon Camat Bara mempertanyakan maksud dan tujuan mencarinya

“Saya terkejut ,makanya langsung saya telpon pak camat bara untuk mempertanyakan maksud dan tujuan mencarinya.”

Lanjut Ria, setelah dirinya komunikasi, Camat Bara kemudian mengeluarkan kata yang seolah-olah mengintimidasi yang meminta kepada ria untuk meminta maaf secara tertulis dan di publis di berita

” Saat komunikasi ,Camat Bara mengeluarkan kata yang seolah-olah mengintimasi saya untuk meminta maaf secara tertulis dan dipublis di berita ” Jelas nya.

Tak hanya itu, Ria kemudian meminta kepada Camat Bara jika terkait berita silahkan menghubungi atau mendatangi Kantor redaksi.

Menanggapi kejadian tersebut sejumlah Organisasi Media Mengecam keras aksi dugaan intimidasi yang di lakukan oleh Camat Bara.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Luwu Raya, Jumardi menegaskan tidak setuju atas kelakuan atau langkah yang di lakukan oleh Camat Bara tersebut, karena jika dia paham aturan, dia seharusnya menghubungi atau mendatangi kantor redaksi wartawan tersebut, agar di lakukan hak jawab.

Olehnya itu, secara tegas Ikatan Wartawan Online Luwu Raya mengutuk keras kelakuan Oknum Camat Bara dan harus di proses sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

“Saya selaku Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Luwu Raya mengutuk secara tegas kelakuan oknum camat tersebut dan harus di proses sesuai aturan perundang undangan yang berlaku.” tegas Jumardi

Dikutip dari Palopo Pos ,Camat Bara, Dewa Gau menapik jika dirinya mengintimidasi warganya yang merupakan istri seorang jurnalis.

“Saya hanya bertanya dan ada saksi. Saya datang mau ketemu karena beliau (Ria) saya anggap keluarga.Janganlah di besar-besarkan kalau hal seperti ini, dan saya sudah bicara beliau tadi malam. Intinya tidak ada yang kami intimidasi, kan kita tau beliau keluarga kami dan kalau kami sudah bicara tadi malam ada juga kakaknya,” tepis Dewa Gau.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.