Ketua Rapida 24 Sulsel Kukuhkan Pengurus RAPI Palopo Masa Bhakti 2020-2024

oleh

PALOPO, SABER | Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24.24 Kota Palopo Masa Bakti 2020-2024 yang dilaksanakan di Indoor Saokotae, Kamis 26 November 2020.

Pada kesempatan itu Ketua Rapida 24 Sulsel Andi Muh. Ashari, ST JZ24ADT Melantik dan Mengukuhkan Ketua dan pengurus RAPI Wilayah 24.24 Kota palopo masa bakti 2020-2024 serta menyerahkan pataka dan penyematan tanda jabatan kepada Ketua terpilih.

Laporan panitia pelaksana Ridwan Rajab menyampaikan organisasi RAPI daerah 24 Sulawesi Selatan adalah bagian integral dari RAPI Nasional. Status dan posisi strategis ini menempatkan organisasi RAPI daerah 24 Sulawesi Selatan beserta RAPI kota sampai kecamatan berkewajiban untuk melaksanakan visi, misi dan program kerja.

Dalam upaya meningkatkan peran organisasi dan anggota RAPI sebagai wadah pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah untuk itu setiap kepengurusan dilingkungan RAPI daerah atau wilayah wajib berbenah diri, menyongsong tugas mulia, mendharma bhaktikan potensi dan perangkat radio komunikasinya mendukung program pembangunan nasional.

Adapun tujuan pemantapan konsolidasi organisasi melalui pemetaan kepengurusan RAPI wilayah kota palopo, pemantapan pembinaan anggota melalui peningkatan keterampilan terima-kirim berita pengaktifan Net RAPI Kota Palopo dan pelatihan tanggap darurat/bencana.

Kemudian pemantapan jaring komunikasi info dini dan tanggap darurat/bencana melalui pemetaan lokasi rawan bencana di setiap kecamatan, kelurahan serta pemantapan jaring komunikasi guna mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pilkada 2023.

Sampai saat ini jumlah anggota RAPI kota Palopo berjumlah 45 orang yang sudah ber callsign dan menyelesaikan keanggotaannya dan 1 orang sementara dalam pengurusan keanggotaan.

 

Sambutan Ketua Wilayah Terpilih Taufik, S.Kep.Ners menyampaikan kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan tapi karena terkendala terkait pencegahan dan penanganan covid-19 sehingga kegiatan sering di undur dan baru terlaksana hari ini.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan oleh karena itu disampaikan agar tetap mematuhi 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dilanjutkannya bahwa hari ini kita telah dikukuhkan artinya kita telah memiliki tugas dan tanggung jawab yang baru, rumah yang baru artinya rumah itu akan kokoh dan kuat jika orang dalam rumah tersebut saling kerjasama, menghargai dan saling mendukung.

Seperti halnya RAPI di dalamnya ada kepengurusan dan berbagai unsur didalamnya dan tentu RAPI ini tidak akan kuat jika tidak ada kerjasama di dalamnya oleh karena itu mari kita bersama-sama besarkan RAPI di kota Palopo.

Meskipun RAPI ini baru terbentuk di kota palopo tapi kedepan kita memiliki target memang organisasi RAPI bukan yang pertama tapi akan menjadi yang utama”.

Mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Inspektur Kota Palopo Asir Mangopo Menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus RAPI wilayah kota palopo dan atas terpilihnya Taufik, S.Kep.Ners sebagai ketua.

Dirinya juga menyampaikan agar organisasi RAPI kedepan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo”.

Seperti yang sekarang ini terkait pencegahan covid-19 di kota palopo kiranya RAPI ikut membantu dan ikut mengambil peran penting didalamnya untuk pencegahan penyebaran covid-19 di kota palopo dan Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan organisasi kemasyarakatan.

Turut Hadir Pula Ketua Rapida 24 Sulsel Andi Muh. ashari, ST JZ24ADT, Forkopimda serta Para ketua dan pengurus RAPI Kota dan Kabupaten Sulawesi Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *