Ketua TP PKK Palopo Kukuhkan Sebanyak 25 Pengurus DPC HARPI Melati

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) “Melati” Kota Palopo resmi di kukuhkan di Auditorium Saokotae, Sabtu, 31/8/2019.

Pengukuhan DPC HARPI Melati Kota Palopo ini dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes., mewakili Wakilota Palopo yang dirangkaikan dengan Pra Lokakarya Tata Rias Pengantin (TRP) Adat Pakem Luwu.

Ketua Panitia Penyelenggara, Andi Ariani dalam laporannya, menyampaikan, bahwa anggota HARPI Melati Kota Palopo yang akan di kukuhkan ini berjumlah 25 orang dan semoga keanggotaannya akan bertambah dari tahun ke tahun.

“Dimana tujuannya yaitu untuk melestarikan budaya adat Luwu, sebagai warisan budaya bangsa terutama di Luwu. Serta memperkenalkan kembali tata rias Luwu yang sebenarnya”.

Ketua DPD HARPI Melati Prov. Sul-sel, Hj. Andi Sukma menyampaikan Pengukuhan Pengurus ini sebagai tindak lanjut pelantikan pengurus yang ada di Makassar yang telah di lakukan secara serentak di seluruh Kabupaten

HARPI Prov. Sul-sel mempunyai visi dan misi, yaitu menggali, melestarikan tata rias pengantin Indonesia, yang saat ini dengan perkembangan jaman, hampir saja terlupakan, oleh karena itu perlu menggali lagi tata rias pengantin.

“Saya merasa sangat berbahagia dengan terbentuknya DPC HARPI Melati Kota Palopo ini”.

Ditambahkan, mari kita sepakat dan bahu membahu untuk melestarikan budaya luwu, salah satunya dengan melestarika tata rias pengantin adat Luwu. Mudah-mudahan tata rias pengantin Luwu bisa dimaksimalkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes., mewakili Walikota Palopo, dalam sambutannya, mengungkapkan kegiatan positif ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, dan seluruh pengurus diharapkan dapat menjadi profesional dalam menjalankan profesi tata rias pengantin di Kota Palopo serta dapat mengemban amanah sebagai petata rias pengantin, khususnya yang ada di Luwu.

“Salah satu tujuannya adalah untuk memperluas wawasan tata rias perias pengantin, dan selain itu agar organisasi ini menjadi lebih profesional lagi”.

Dalam pengukuhan pengurus HARPI Melati Palopo ini juga di hadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Nurlinda Sabani, Maddika Bua, Maddika Ponrang, Makkole Baebunta, Kadis Kebudayaan Kota Palopo, Karno SE, Tokoh pemangku Adat, Ketua Organisasi se-kota Palopo.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *