Koleksi 29 Medali, Sekretaris Kontingen Palopo: Peluang Masih Terbuka Untuk Tambah Medali

SABER, SINJAI  |  Sudah koleksi 29 medali di Porprov Sulsel, sekretaris kontingen Palopo: peluang kita tambah medali masih terbuka.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII yang digelar di Sinjai dan Bulukumba telah memasuki hari keempat, Selasa (25/10/2022).

Bacaan Lainnya

Sejak dibuka pada Sabtu (22/10/2022) malam, ribuan atlet dari 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan bertanding untuk memperebutkan ratusan medali dari puluhan cabang olahraga yang diperlombakan pada Porprov Sulsel XVII ini.

Kota Palopo sendiri, hingga hari ketiga ini telah mengoleksi 29 medali. Terdiri dari 7 medali emas, 8 medali perak dan 14 medali perunggu.

Aldy Muchlis selaku sekretaris kontingen kota Palopo pada Porprov Sulsel XVII mengungkapkan bahwa perolehan ini belum final.

Menurutnya peluang kota Palopo untuk menambah pundi-pundi medali pada Porprov Sulsel XVII di Sinjai dan Bulukumba masih terbuka lebar.

“Potensi atlet kita untuk memperoleh medali masih sangat terbuka, mengingat masih ada beberapa cabang olahraga yang diikuti kota Palopo yang sedang berlangsung,” ucapnya.

“Semoga para atlet yang sedang berlaga tetap semangat dan mampu meraih hasil terbaik untuk menambah pundi pundi medali untuk kota Palopo di Porprov kali ini,” tambah Aldy.

Sekretaris kontingen ini juga menjelaskan bahwa untuk hari ini, ada beberapa cabang olahraga yang sedang dipertandingkan dan berpotensi untuk menambah medali bagi kota Palopo.

Hari ini, Selasa (25/10/2022) ada beberapa cabang olahraga yang sedang berlaga dan berpotensi untuk menambah medali bagi kota Palopo.

Di Bulukumba, atlet panahan, catur dan biliard akan berlaga di babak penyisihan. Kemudian satu nomor dari cabang olahraga pencak silat, atlet Palopo akan berlaga di semifinal.

Sementara untuk di Sinjai, atlet Palopo yang akan berlaga datang dari cabang olahraga karate kelas kumite beregu putri, Anggar kelas floret beregu dan Kelas dengen beregu.

Beberapa cabang olahraga yang berpotensi meraih medali ialah dayung, kategori triple woman petanque, tinju dan juga renang.

Untuk diketahui, medali emas kota Palopo diperoleh dari beberapa cabor. Medali emas pertama kota Palopo diraih dari cabang olahraga Judo.

Kemudian 3 medali emas diraih oleh cabang olahraga dayung, 2 lainnya dari catur dan 1 emas terakhir dari cabang olahraga taekwondo.

Sementara untuk perak sendiri, kota Palopo mendapat 3 medali dari cabang olahraga dayung, 2 dari taekwondo, 2 dari catur dan 1 dari cabang olahraga panjat tebing.

Untuk medali perunggu diperoleh dari cabang olahraga dayung sebanyak 2 buah, 1 dari renang, anggar, catur, sport sepeda, taekwondo dan pencak silat, 2 dari senam serta 4 dari karate.

Hasil ini berdasarkan rekap data yang dilakukan kontingen KONI kota Palopo untuk memberikan update terkait hasil yang diraih oleh para update.

Hal tersebut dilakukan karena hingga saat ini, data pada klasemen sementara yang ada di portal website dari media center Porprov Sulsel XVII belum terupdate secara menyeluruh.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.