Komunitas Earth Hour 2019, Ini Sambutan Sekda Palopo ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo HM Judas Amir melalui Sekretatis Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin, SH, turut bersama komunitas Earth Hour Kota Palopo pada pelaksanaan Switch Off (SO) yang di pusatkan di Tugu Monumen Juang Kota Palopo, Sabtu 30 Maret 2019.

Sekda menyampaikan aspirasinya atas upaya komunitas Earth Hour Kota Palopo yang memberikan kepedulian khusus terhadap iklim di planet bumi dengan melakukan kampanye melalui Switc Off dengan mematikan lampu serta alat elektronik yang tidak perlu selama 1 (satu) jam dimulai pada pukul 20.30-21.30

“Hal ini tentunya menjadi salah satu dukungan atas upaya penghematan energi yang telah sering dilaksanakan hingga saat ini.’ Ungkap Sekda.

Ia juga menyampaikan Selaku pemerintah akan menberikan dukungan atas semua hal yang sifatnya peduli terhadap kelangsungan kehidupan di muka bumi.

Sementara itu, Koorfinator Earth Hour Kota Palopo, Ulfa Ichwan Yunus, S.Pd.mengungkapkan gerakan Earth Hour adalah kegiatan yang dilaksanakan diseluruh dunia.

“Earth Hour adalah salah satu kampanye global WWF untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah diseluruh dunia, untuk menyatakan kepedulian terhadap perubahan iklim dengan cara mematikan dan alat elekronik yang tidak terpakai selama 1 jam,” jelasnya.

Lanjutnya, Earth Hour di Indonesia juga di kenal sebagai komunitas terbesar. Dan dua tahun kedepan bersama WWF Indonesia akan bekerja sama untuk membantu pemerintah untuk mencapai komitmen pengurangan emisi karbon sebanyak 26% pada 2022.

Sebelumnya Walikota Palopo telah menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut, dan telah mengeluarkan himbauan kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan Earth Hour di 30 Maret 2019.

Selain Sekda acara tersebut juga di hadiri mantan Wakil Walikota Palopo, Akhmad Sarifuddin. Serta beberapa undangan mewakili komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah.

Adapun isi dari himbauan Walikota Palopo tertanggal 26 Maret 2019.

Dalam Rangka Gerakan Earth Hour (Kampanye kepeedulian teradap iklim di planet bumi). yang dilaksanakan pada Sabtu 30 Maret 2019. Pukul: 20.30-21.30 WTA bertempat di Tugu
Monumen Juang Kota Palopo, maka dengn ini Walikota Palopo menghimbau

1. Seluruh lapisan masyarakat mulai dari RT/Rw saampai dengan tingkat Kecamatan, perusahaan Swasia dan Daerah untuk mendukung kegiatan EARTH HOUR Tahun 2019 dengan melakaksanakan seremoni
SWITCH OFF (SO) di kantor dan instansi masing masing.

2 Berpastisipasi dalam.rangka mendukung kegiatan tersebut, dengan mematikan lampu serta alat elektronik yang tidak perlu selama 1 (satu) jam dimulai pada pukul 20.30-21.30
WITA. (**)

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Tiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *