Kondusifkan Palopo Di Bulan Ramadan, Kapolres Luncurkan 5 Program Inovasi

oleh

PALOPO, SABER | Dalam menciptakan situasi yang aman di Kota Palopo melalui berbagai upaya pelayanan kepada masyarakat secara internal telah dilakukan oleh Polres Palopo.

Beberapa waktu lalu telah melounching Mesin antrian dalam pelayanan satu pintu Polres Palopo baik itu pelayanan pembuatan SIM, SKCK, Kehilangan dan lain lain.

Kemudian lounching Aplikasi Polres Palopo siap yang merupakan Aplikasi berbasis IT dalam memudahkan masyarakat lakukan laporan cepat dan Personil Polres Palopo dalam menanganinya secara cepat pula.

Kali ini secara external Kepolisian Resor Palopo meluncurkan 5 (lima) program inovasi pelayan publik yang dilaksanakan khusus selama Bulan Suci Ramadhan. Hal ini dilakukan mengingat mobilitas masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan kian meningkat.

Adapun 5 program yang diluncurkan Kapolres Sumbawa yaitu Polisi Simpatik, Polisi Berbagi, Polisi Beriman, Polisi Siap, dan Polisi Terpadu.

Kelima program tersebut memiliki arti masing-masing.

Polisi Simpatik merupakan Pengamanan secara Simpatik kepada warga Kota Palopo yang melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Polisi Berbagi merupakan Kegiatan Amal Polres Palopo dengan membagikan Takjil dan makanan kepada warga palopo jelang berbuka puasa serta membagikan Masker dalam rangka melawan covid 19.

Polisi Beriman merupakan Kegiatan Islami Polisi Santri Polres Palopo dengan melakukan berbagai kegiatan seperti menjadi Imam mesjid dan memberikan Tauziah Kamtibmas saat ibadah.

Polisi Siap merupakan kesiapan personil Polees Palopo dalam melakukan penanganan sebuah masalah (respon cepat) melalui adanya Aplikasi Polres Palopo Siap yang berbasis IT. Sedangkan Polisi terpadu merupakan Pelaksanaan Patroli, dan pengamanan di tiap titik- titik rawan adanya Aksi Balapan Liar di Kota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, SH.S.IK , MH kepada media ini, Jumat (23/4/2021) menjelaskan program ini merupakan terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di Kota Palopo tetap kondusif selama bulan Suci Ramadhan.
“Program ini penting dilakukan agar seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat. Melalui lima program inovasi ini, kami berharap kehadiran petugas Kepolisian dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Kapolres Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *