Kunjungi SSA Ke XXV, Ombas: Politik Praktis Jangan Bawa Ke Dalam Gereja

TORUT, SABER | Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, bersama Wakil Bupati Frederik Viktor Palimbong, mengunjungi tiga tempat terpisah pelaksanaan Sidang Sinode AM (SSA) Ke XXV Gereja Toraja, Rabu 20/10/2021.

Kunjungannya di tiga tempat tersebut yang dilaksanakan di Kanuruan, Batang, Tangmentoe, Ombas sapaan akrab Yohanis Bassang berharap SSA akan menjadi contoh forum-forum lain.

Bacaan Lainnya

“Ombas berharap SSA ini berjalan lancar dan sukses melahirkan pemimpin yang bijak dan bisa mengayomi seluruh masyarakat”, ungkap Yohanis Bassang.

Ombas juga berpesan agar dalam pelaksanaan SSA XXV Gereja Toraja tidak terjadi politik praktis.

“Politik praktis jangan dibawa ke dalam Gereja”, tegas Ombas.

Selain itu, Bupati Toraja Utara, juga berharap SSA menghasilkan usulan-usulan yang bisa membantu pemerintah di bidang sosial dan budaya serta berbagai persoalan lainnya.

“Salah satu contoh ma’pasila tedong, jangan ada kemah atau dirikan tenda. Ini yang jadi persoalan karena generasi muda kita harus dijaga”, pesan Bupati Yohanis Bassang.

Kehadiran Ombas dalam memantau rangkaian SSA XXV Gereja Toraja tersebut selain sebagai kepala daerah, juga selaku penasehat panitia.

“Saya mohon kehadiran saya disini selaku milik masyarakat Toraja Utara. Jadi jangan sampai dibuat kontroversi lagi”, pungkasnya kembali. .

Untuk diketahui, pelaksanaan SSA XXV Gereja Toraja berlangsung selama 5 hari, yakni dari tanggal 18-22 Oktober 2021.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.