Kunker Di Lutra Mentri PPPA RI Berikan Semangat Bagi Perempuan dan Anak Korban Banjir

oleh

LUTRA, SABER | Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunker di Luwu Utara, Jumat (13/11/2020).

Kehadiran Kementerian PPPA di Lutra dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana melalui berbagai kegiatan kegiatan yang dilaksanakan posko pengungsian Penampungan Radda, Kabupaten Luwu Utara.

Pada Kesempatan itu, Menteri Bintang Puspayoga menyampaikan rasa simpati kepada para korban penyintas banjir bandang Luwu Utara.

“Semoga Bapak,Ibu dan anak-anakku sekalian dapat segera pulih kembali dan menata masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Menteri PPPA ini sangat mengapresiasi Pemda Luwu Utara yang telah melibatkan Forum Anak Luwu Utara pada berbagai kegiatan pemberdayaan dan perlindungan Anak.

“Bahkan pada kegiatan penyambutan tadi, langsung melibatkan Forum Anak. Dan saya mendapat informasi bahwa Pemda Luwu Utara juga telah membentuk forum anak hingga tingkat desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Iqbal Suhaeb menyampaikan bahwa fokus Pemerintah Daerah pasca banjir bandang pada 13 Juli lalu adalah pemenuhan sandang, pangan, papan dan juga infrastruktur terutama kepada para penyintas bencana.

“Dukungan dari Pemerintah Pusat tentu sangat dibutuhkan terkait dengan pemberdayaan perempuan, sebab semua harus melibatkan segenap pihak, baik itu media maupun masyarakat demi pembangunan pemberdayaan perempuan,” tutur Iqbal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *