Lagi”, Kapolres Bagikan 10rb Masker dan Hand Sanitizer Pada Warga Tana Toraja

oleh

TATOR, SABER | Jajaran Polres Tana Toraja kembali lagi melakukan aksi bagi bagi masker dan hand sanitizer di berbagai tempat tempat keramaian. Kamis ( 18/02/2021).

Dengan menargetkan sasaran area perbankan, Kampus UKI, Pelaku Usaha, pengguna kendaraan di jalan utama Makale, rumah makan, dan pejalan kaki, Polres Tana Toraja membagikan sedikitnya 10 ribu masker medis dan 1000 hand sanitizer.

Terbagi dalam 2 kelompok, Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu memimpin kelompok pertama, membagikan masker kepada warga tanpa memilah milah, puluhan pengunjung di Bank BRI unit Bombongan dapatkan masker, berikut dengan Hand Sanitiser.

Begitu pula saat di Kampus UKI Toraja, mahasiswa yang sedang berada dalam area kampus tak luput dari aksi bagi bagi masker.

Dengan hanya berjalan kaki, Kapolres bersama dengan personil terus melakukan aksi bagi masker, menyusuri jalan utama Makale, bagikan masker kepada pengguna kendaraan, tidak jarang singgah di tempat keramaian, lalu bagikan masker secara merata.

Sementara itu, Kelompok Kedua yang di pimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH, MH, seakan tidak ingin ketinggalan.

Di sepanjang jalan utama, Jl. Nusantara, ditengah meningkatnya aktifitas warga, Jacob Lobo bersama dengan Tim, lakukan bagi bagi masker kepada warga yang ditemui.

Pelaku usaha, karyawan toko, pejalan kaki, pengendara sepeda motor hingga pengemudi mobil di bagikan masker.

Bahkan, tidak sedikit warga pejalan kaki mendatangi untuk meminta masker medis dan hand sanitiser.

Pada keterangan persnya, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH mengatakan kepada awak media, kegiatan bagi bagi masker kembali di lakukan karena menganggap keberhasilan memutus penyebaran Covid -19 terletak pada disipilin dan patuhnya masyarakat.

“Kami ( Polres Tana Toraja) tidak bosan – bosannya dan tidak akan capek untuk menggugah masyarakat untuk disiplin patuhi Protokol Kesehatan “. Kata Sarly Sollu.

Di sebutkan oleh Sarly Sollu, saat ini di Tana Toraja terjadi penurunan angka masyarakat yang terkonfirmasi positif covid, dan sebaliknya terjadi peningkatan angka kesembuhan dari penderita covid.

“Khusus di Tana Toraja, penyebaran covid sudah dapat di kendalikan, hal ini di buktikan dengan menurunnya angka penderita yang terkonfirmasi positif covid, dan tingginya angka kesembuhan dari pasien covid, sehingga untuk zona penyebaran covid, Tana Toraja kembali ke zona kuning, dan kita akan menuju pada zona hijau “. tutur Sarly Sollu.

Terkait dengan peningkatan kualitas pengendalian penyebaran covid dimana Tana Toraja dapat dikatakan suda berada di zona Kuning, Kapolres Tana Toraja mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah patuh menerapkan Prokes.

“Saya, atas nama institusi Polri mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah tertib dan disiplin menggunakan masker dan disiplin terapkan Protokol Kesehatan.

Harapan saya kepada masyarakat tetap patuh terhadap Prokes, setiap kegiatan aktifitas gunakanlah masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan setiap saat “. Pungkas Sarly Sollu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *