Lakukan Survey Jalan Rusak, Kasat Lantas Polres Parepare : Salah Satu Penyebab Laka Adalah Jalan Yang Rusak

Satu Berita

Lakukan Survey Jalan Rusak, Kasat Lantas Polres Parepare : Salah Satu Penyebab Laka Adalah Jalan Yang Rusak

Bacaan Lainnya

Parepare — Dengan tujuan untuk meminimalisir kecelakaan akibat kondisi jalanan yang rusak, Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H melakukan satu langkah terobosan.

Langkah terobosan tersebut dalam bentuk melakukan survey terhadap titik atau spot jalan – jalan yang kategori rusak di dalam wilayah hukum Polres Parepare.

Survey Jalan Rusak ini dilakukannya pada hari Jumat ( 1/3/2024 ) kemarin di sejumlah titik spot kategori jalan nasional, antara lain di Jl. Mattirotasi, Jl. Lasinrang, Jl. H.A.M. Arsyad (arah menuju ke Kab. Pinrang), Jl. Lingkar Lapadde, Jl. Lanyer, Jl. Lahalede, dan Jl. Bau Massepe.

Adnan Leppang yang ditemui seusai apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di Mapolres Parepare mengatakan, jalan – jalan yang mengalami kerusakan adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

” Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kita awali dengan melakukan survey jalan rusak di sejumlah titik atau spot jalan nasional yang ada di Kota Parepare, tujuannya adalah kita petakan jalanan rusak tersebut sekaligus kita nilai tingkat kerawanan laka lantas yang di akibatkannya, sebab salah satu faktor penyebab terjadinya laka lantas adalah jalan yang rusak “. Sebut Adnan Leppang, Sabtu (2/03/2024).

Hasil dari survey jalan rusak ini, kata Adnan Leppang, akan di rekomendasikan ke pihak terkait untuk ditindak lanjuti.

Sebelum beranjak berlalu, Kasat Lantas Polres Parepare berharap survey jalan rusak yang di lakukannya akan bermanfaat nantinya untuk masyarakat Kota Parepare, khususnya menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

” Iya, itulah harapan kami, apapun kegiatan kepolisian yang dilakukan jajaran Sat Lantas itu dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh Pimpinan Polri, khususnya menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semakin tinggi angka keselamatan maka akan semakin tinggi pula asa mewujudkan Indonesia Emas di masa akan datang “. Pungkas Adnan Leppang, Kasat Lantas Polres Parepare. (Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *