Lantik Eselon II, III dan IV, Bupati Luwu Harapkan Pejabat Lebih Kreatif dan Berinovasi

oleh

LUWU, SABER | Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang MPd, melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di halaman rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Senin (28/12/2020).

Dalam Sambutannya, Bupati mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Untuk menempatkan seseorang memegang jabatan tertentu, maka harus dinilai berdasarkan kinerja, sehingga perlu saya ingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik terutama bagi pejabat Eselon IV agar harus lebih kreatif dan berinovasi dalam menjalankan amanah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, kata Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang MPd.

Untuk menempatkan seorang ASN yang berkualitas dan pada posisi yang sesuai dengan keahliannya, maka sebelum melantik pejabat, Bupati bersama Sekda mempertimbangkan laporan penilaian kinerja ASN dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Khusus pada tataran eselon IV atau eselon yang paling bawah adalah tempatnya untuk berkreasi, karena disinilah eselon IV berkompetisi untuk meraih eselon III, bgitupun pada eselon III dan selanjutnya, sehingga untuk mendapatkan penilaian kinerja yang baik maka perlu meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan. Hal ini tentunya bertujuan agar masyarakat yang dilayani pulang dengan perasaan puas dan senang”, lanjut H Basmin Mattayang.

Pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, Sofyan Thamrin menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Andi Darmawangsa Rahim menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Rahmat Andi Parana menjabat kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu.

Sementara pada jabatan eselon III, sejumlah camat ikut pula dilantik, diantaranya Erham menjabat sebagai Camat Suli, Camat Belopa, Makkawaru, Camat Belopa Utara, Irwan Ismail, Camat Suli Barat, Muh Raya Tahir Gani, Camat Ponrang, ST Asriani, dan Camat Bajo Barat, Hj Rahmatia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *