Legislator Nico Mangera Serap Aspirasi Masyarakat Gandasil

SABER, TATOR  |  Legislator Tana Toraja fraksi Golkar Nico Mangera menggelar reses masa sidang III Tahun 2022, dengan tema pemberdayaan masyarakat Lembang dan kembali bangkit setelah terpuruk akibat pandemi covid-19, bertempat di Gandasil. Jumat (26/08/2022).

Usai reses, anggota DPRD Tana Toraja ini menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah ditampung.

Bacaan Lainnya

Nico Mangera menekankan mengenai pentingnya pemberdayaan Lembang secara panjang lebar ia juga turut mengingatkan perihal tatanan kenormalan baru setelah dua tahun lamanya pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Penegasan ini disampaikannya di hadapan Kepala Lembang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Gandasil, bahkan dalam acara itu telah terbentuk komunitas menamakan diri untuk mempererat silaturahmi di antara mereka.

Selain itu ada pula jaring pengaman ekonomi termasuk ada program bantuan modal bagi pelaku UMKM bisa mengajukan bantuan tersebut. Dan juga mengenai keluhan masyarakat tentang kelangkaan pupuk bersubsidi dan pupuk subsidi yang di oplos sehingga kwalitas pupuknya sangat rendah dan merusak tanaman.” jelas Nimar sapaan akrabnya ini.

Lanjut Nico katakan mengenai pemberdayaan masyarakat Lembang menjelaskan, agar penggunaan dana Lembang tidak didominasi untuk kegiatan infrastruktur (fisik). Masyarakat Lembang sudah mulai kembali mengembangkan pola pertanian-peternakan.”tutur Nico.

Diberitakan sebelumnya Sekretaris Dewan Tana Toraja Yohanis Napan katakan Penyerapan ini sangat penting untuk mengetahui langsung apa yang dihadapi oleh masyarakat,” katanya.

Reses ini selain manampung aspirasi juga untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat serta berdiskusi bersama, guna membangun serta memajukan daerah agar lebih baik lagi. cetus Sekwan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.