Lomba Gerjal, Drum Band Tingkat Pelajar, Kapolres Torut Terjunkan 58 Personil

SABER, TORUT  |  Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso menerjunkan sebanyak 58 Personilnya dilapangan untuk mengamankan Lomba Gerak Jalan Kreatif dan Drum Band tingkat pelajar TK, SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Toraja Utara di Jalan Protokol sekitar Kecamatan Rantepao Kab. Toraja Utara. Jumat (12/08/2022).

Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dalam rangka menyemarakkan rangkaian HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

Berbagai atraksi menarik dan kostum penuh warna-warni, peserta lomba mampu memukau ribuan pasang mata pengunjung yang memadati sepanjang jalan protokol Kecamatan Rantepao.

Pengamanan yang digelar selama 2 hari terabut dilakukan demi mengantisipasi segala kemungkinanan yang tidak diinginkan selama kegiatan perlombaan gerak jalan kreatif dan drum band berlangsung.

Tak lepas dari mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang diketahui dalam pelaksanaan perlombaan tersebut menggunakan beberapa jalan protokol hingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Dalam hal ini Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengungkapkan bahwa diajang lomba gerak jalan kreatif dan lomba drum band ini diharapkan dapat menghasilkan sikap sportifitas dan pengembangan jiwa disiplin serta semangat berkarya.

Event yang bersifat tahunan ini dari masa ke masa menunjukkan nuansa yang berbeda, kreatifitas peserta lomba gerak jalan dan penampilan aksi drum band patut diapreasi sebagai karya seni.” kata abang Eko sapaan akrabnya ini.

“Kegiatan ini sangat positif untuk membentuk karakter pelajar Toraja Utara yang disiplin, kreatif dan inovatif, saya harapkan event ini tetap dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.” pinta AKBP Eko Suroso.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.