Mahasiswa UKI Toraja Terinspirasi Ganjar, Bertekad Bersama Wujudkan Indonesia Emas

SABER, TANA TORAJA  |  Ribuan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja antusias mengikuti kuliah kebangsaan oleh Ganjar Pranowo, Capres RI 2024.

Mereka termotivasi dan bersemangat terlibat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Bacaan Lainnya

Antusiasme tersebut terlihat saat mahasiswa-mahasiswi berjajar di sisi jalan raya menuju kampus setempat untuk menyambut kedatangan Ganjar.

Begitu pula dengan Ganjar yang memilih berjalan kaki sekira 300 meter dari lokasi acara.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyemangati para mahasiswa dan kampus untuk memanfaatkan bonus demografi.

Suwardi, salah seorang mahasiswa UKI Toraja mengaku senang bisa bertemu dan mengikuti kuliah kebangsaan bersama Ganjar.

Menurutnya, materi yang disampaikan Ganjar sangat bermanfaat menambah wawasan sekaligus memberikan inspirasi bagi para mahasiswa.

“Pak Ganjar keren. Saya senang karena bisa menambah wawasan,” katanya dia.

Penjelasan Ganjar soal bonus demografi, paparnya, mampu memberi semangat mahasiswa untuk terlibat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Menjadi semangat memanfaatkan bonus demografi. Pak Ganjar memberi semangat kami,” ucapnya.

Sementara menurut Ganjar, kampus memiliki peran besar di bidang riset, inovasi, hingga teknologi pendidikan untuk menciptakan SDM terbaik yang mampu membangun Indonesia bagian timur dengan baik.

“Saya bayangkan kalau ada keunggulan-keunggulan perguruan tinggi ya swasta, ya negeri, punya komitmen tinggi, rasa-rasanya penting untuk memberikan penugasan kepada mereka,” tutur Ganjar.

Ganjar juga berharap, kampus dan pemerintah nantinya dapat berkolaborasi menciptakan SDM berkualitas untuk menyongsong Indonesia Unggul di masa depan.

“Nah ini butuh coba kita dorong dan konsen mahasiswa juga bagus pada soal itu. Rasa-rasanya kita boleh sedikit lebih tenang dan kita bisa genjot agar SDM kita lebih kuat,” tuturnya.

Ganjar pun mengapresiasi UKI dan mahasiswanya yang sudah menyatakan komitmen untuk membersamai pemerintah dalam pembangunan nasional, khususnya Indonesia bagian timur.

“Saya kira UKI punya komitmen yang bagus ‘Pak Ganjar kalau mau bangun Indonesia Timur kami siap berpartisipasi’,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.