Masmindo Beri Fasilitas Air Bersih di Dusun Nase

oleh

LUWU, SABER | Air bersih merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat. Guna membantu pemerintah memenuhi kebutuhan air bersih, PT Masmindo Dwi Area (MDA) meresmikan fasilitas air bersih di Dusun Nase, Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Minggu (21/11/2021).

Fasilitas ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi lebih dari 30 kepala keluarga di Dusun Nase.

Dusun Nase memiliki sumber air yang melimpah, namun akses masyarakat terhadap sumber air tersebut masih terbatas. Karena itu, Masmindo membangun infrastruktur agar masyarakat mendapatkan akses air bersih yang memadai.

Pembangunan sarana air bersih ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang infrastruktur.

‘’Masmindo ingin masyarakat mendapatkan akses air bersih yang cukup. Dengan adanya akses air bersih, kualitas hidup masyarakat akan meningkat’’ ujar Rahmad Sabang, Community Development and empowerment Manager.

Supriadi, Ketua Panitia pembangunan Instalasi Air Bersih sekaligus Kepala Dusun mengatakan, kami berterima kasih kepada Masmindo atas bantuan yang diberikan, sehingga lebih banyak warga bisa memperoleh akses ke air bersih

Hal yang sama disampaikan oleh Irfan, Kepala Desa Rante Balla mengatakan sudah lama masyarakat Dusun Nase berharap adanya kemudahan dalam mengakses air bersih.

“Hari ini, harapan itu terwujud berkat bantuan Masmindo. Kami mendoakan agar keberadaan perusahaan terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Akses terhadap air bersih masih menjadi masalah global. Pemerintah telah menetapkan pemenuhan kebutuhan air bersih, air minum, dan sanitasi sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan. Dengan fasilitas air bersih ini,

Masmindo berkontribusi pada peningkatan rumah tangga terhadap akses air bersih. Masmindo terus berkomitmen untuk menjalankanperasinya dan tumbuh bersama masyarakat sekitar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.