Masmindo Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Di Walmas

LUWU, SABER | Banjir dan tanah longsor menerjang empat kecamatan di wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (3/10) menyebabkan beberapa rumah warga terbawa arus dan sejumlah fasilitas umum terdampak.

Guna membantu warga, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) memberikan bantuan sembako dan memfasilitasi pengobatan gratis bagi warga korban bencana alam di Walmas melalui Posko Induk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten
Luwu, pada Selasa 5/10/21.

Bacaan Lainnya

“Pemberian sembako dan pengobatan gratis bagi warga di Kabupaten yang sama di mana Masmindo beroperasi merupakan komitmen Perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat. Bantuan ini merupakan wujud dari nilai kepedulian yang dimiliki oleh Perusahaan,” ujar Abidin Daeng Patompo, Direktur Utama Masmindo.

Selain menyerahkan paket sembako, seperti beras, minyak goreng, air mineral, susu, telur, obat-obatan, dan bahan pokok lainnya, Masmindo bekerja sama dengan Puskesmas Latimojong menggelar pengobatan gratis. Jaslyanti Achmad, Dokter Umum Puskesmas Walenrang Barat mengatakan, ”Mewakili masyarakat Kecamatan Walenrang Barat, terutama Desa Illanbatu, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Masmindo terhadap korban banjir dan tanah longsor di wilayah kami. Donasi ini sangat meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal pengobatan.”

Masmindo telah pula memberikan bantuan serupa kepada warga terdampak bencana alam di daerah yang sama, di antaranya korban angin puting beliung di Lamasi Timur, korban banjir di Kecamatan Ponrang, korban gempa bumi Mamuju, Majene dan Polewali, Sulawesi Barat, serta banjir di Kecamatan Radda, Kabupaten Luwu Utara.

Selain donasi sembako untuk korban bencana alam, Masmindo juga telah memberikan santunan kepada 106 anak yatim di tujuh desa dan membantu perbaikan masjid di lima desa di Kecamatan Latimojong. Masmindo terus tumbuh secara berkelanjutan bersama masyarakat di sekitar wilayah operasinya.(*)

TENTANG MASMINDO
PT Masmindo Dwi Area berdedikasi untuk menjadi produsen emas Indonesia berikutnya melalui pengembangan Proyek emas Awak Mas. Masmindo memegang izin pertambangan untuk Proyek Awak Mas di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Dengan nilai kepedulian, integritas, kerja tim, akuntabilitas, dan keunggulan, Masmindo berkomitmen untuk menerapkan praktik penambangan yang baik dalam operasinya. Termasuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan perlindungan lingkungan, serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pemangku kepentingan, khususnya warga lingkar tambang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.