Masuk 15 Besar, KIP Sulsel Visitasi Kominfo Palopo

PALOPO, SABER | Tim Visitasi Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Selatan, berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palopo, Rabu 17/11/2021.

Rombongan dari Provinsi Sulawesi Selatan di pimpin oleh Fauziah Erwin (Komisioner KI), didampingi Tim penilai Eksternal Mardiana Rusli, Kepala Urusan Sengketa atau Panitera Pengganti,Rachmawati Halik dan Staf Sekretariat KI,Weni Sawitri.

Bacaan Lainnya

Mereka diterima langsung oleh Kabid Opini dan Aspirasi Publik Kominfo Palopo, Anjar Lestari.

Anjar Lestari mengatakan, kedatangan KIP Sulsel dalam rangka visitasi PPID Palopo. Mereka melihat kondisi lapangan pelayanan informasi yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo.

“Kota Palopo masuk 15 besar Monev KIP 2021. Visitasi yang dilakukan oleh komisi informasi merupakan tahapan pemeringkatan PPID. Visitasi yang dilakukan tidak hanya PPID Utama namun juga pada PPID Pembantu dari beberapa Perangkat Daerah yang terpilih,” jelasnya.

Anjar menjelaskan, website yang memuat informasi serta kegiatan pemerintah kota juga ditinjau.

Pihaknya juga melakukan presentasi terkait informasi publik yang dinilai langsung tim visitasi.

“Dan juga untuk memverifikasi faktual dokumen, apakah sudah sesuai dengan SAQ ( Self Assesment Questioner) yang telah disampaikan,” katanya.

Sebelumnya Kominfo Palopo juga pernah mengikuti presentasi monev keterbukaan informasi badan publik di Ruang Command Center Dinas Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jumat 8/10/2021.

Kegiatan ini diikuti dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.