Masuk Dalam Struktur Dewan Pertimbangan, RMB Hadiri Pelantikan DPD HA-IPB Sulsel

MAKASSAR, SABER | Wakil Walikota Palopo H. Rahmat Masri Bandaso, atau biasa disapa RMB menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulawesi Selatan periode 2021-2025.

Yang mengangkat tema “ Mencari Dan Memberi Yang Terbaik ” yang di selenggarakan di Baruga Pattigallong Makassar, Jumat 10/12/2021.

Bacaan Lainnya

Pada pelantikan tersebut Wakil Wali kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si masuk dalam struktur Dewan Pertimbangan DPD HA-IPB Sulsel yang diketuai oleh Dr. Ir. Sudirman Numba, MS.

Ketua Umum HA IPB, Ir. Fathan Kamil yang melantik langsung Dewan Pertimbangan DPD HA-IPB Sulsel.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD HA-IPB Sulsel Ir. Andi Ihwan Patiroy, S.P., M.M., IPM.CTMP berharap melalui pelantikan ini akan mensejajarkan IPB dengan Organisasi lain yang saat ini mempunyai sebelas DPC di Sulsel.

Dirinya juga memohon kerjasama kepada semua pengurus DPC di Kabupaten kota agar segera dapat aktif dan tetap menjalankan koordinasi termasuk membahas program kerja agar tidak ada kendala yang terjadi.

Termasuk membahas pembentukan DPC di beberapa daerah yang saat ini masih dalam persiapan,” ungkap Ir. Andi Ihwan Patiroy.

Lanjutnya, selama ini di dalam kegiatan himpunan alumni IPB sulsel itu selalu bergantung kepada swadaya alumni dan sebagai pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan kedepan, DPD HA-IPB akan mengupayakan membuka unit usaha atau unit bisnis himpunan alumni sulsel dimana hasilnya akan digunakan untuk menjalankan program kerja organisasi.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST yang di Wakili Oleh DR. Jsyadi Nas,S.Sod., M.Si. selaku staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat menyampaikan apresiasinya atas pelantikan tersebut.

Dimana dengan adanya pelantikan artinya himpunan alumni IPB yang ada di sulsel telah sukses melaksanakan musda dalam menyusun kepengurusan.

Selamat kepada pengurus semoga kepengurusan ini, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan membawa manfaat sebagai wadah persatuan bagi para alumni IPB yang tersebar di sulsel.” ungkap Jayadi.

Jayadi juga berharap lulusan IPB dapat berperan aktif dalam membina dan memperdayakan masyarakat, karena memiliki ilmu pengetahuan tentang pertanian serta dapat juga mengembangkan SDA yang ada di daerah.

Pemerintah juga berharap Alumni IPB dapat berkontribusi melalui kritik dan advokasi terhadap kebijakan pemerintah yang terkait dengan pertanian dan Sumber daya alam dan menciptakan lapangan pekerjaan di bidang pertanian.” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.