Meriahkan HUT RI Ke 78, Wakapolres Toraja Utara Hadiri Lomba Gerak Jalan, Drum Band dan Marching Band

SABER, TORUT – Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si menghadiri dan menyaksikan langsung pertunjukan Lomba Gerak Jalan, Drum Band dan Marching Band Tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Toraja Utara, Senin (28/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Sekda Kabupaten Toraja Utara, Dandim 1414/Tator Letko Inf. Monfi Ade Chandra, S.IP., M.Han yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1414/ Tator Kapten Inf. Safri Dasi, para Kepala OPD, serta para Tamu Undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Gerak Jalan, Drum Band dan Marching Band yang diikuti oleh ratusan peserta diantaranya tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan berlangsung selama 3 hari.

Dalam kegiatan itu pula Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu berkesempatan menerima penghormatan dari para peserta lomba pada garis start sebelum mengawali pertujunjukan.

Sementara itu, rute yang dilintasi para peserta yakni dimulai dari lapangan bakti Jln. Dr. Sam Ratulangi, menuju Jln. Monginsidi, memutar belok Kanan masuk ke Jln. Emi Saeland.

Setelah itu, kembali belok kanan di Jln. Ahmad Yani hingga ke lampu merah sebelum RS. Elim, selanjutnya kembali belok kanan ke Jln. Mangadil dan finish masuk ke lapangan bakti di depan mimbar kehormatan.

Selain pada beberapa pos penilaian yang telah ditentukan, dalam ketiga perlombaan tersebut pula para peserta diberikan kesempatan untuk unjuk antraksi di depan panggung kehormatan dihadapan para dewan juri.

Sementara itu, pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa 3 jenis kegiatan yang diperlombakan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 78 yang selalu dimeriahkan setiap tahunnya.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.