Ops Patuh 2020, Polres Torut Bidik Pelanggar ProKes

oleh
oleh

TORUT, SATU BERITA | Dua hari operasi patuh 2020 berlangsung serentak diseluruh Indonesia. Namun, Polres Toraja Utara membidik pelanggar protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pada hari Jumat, 24 Juli di Jalan poros Rantepao-Makale tepatnya di depan kantor Samsat Jl Pongtiku, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Personil gabungan Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Samuel To’longan SH MH didampingi KBO Sat lantas polres toraja utara IPTU Adnan Lempang S.H, dan Kasi Propam polres toraja utara IPDA Arnold Aswan SH melaksanakan kegiatan operasi patuh 2020.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Samuel To’longan SH MH mengatakan, sasaran operasi patuh kali ini pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI, melawan arus, di bawah umur.

“selain itu Operasi Patuh tujuannya membangun, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berkendara dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Meski operasi patuh di laksanakan pada masa Adaptasi kebiasaan baru (AKB) namun tindakan hukum yang di kedepankan ialah preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Untuk penindakan refresif pada hari pertama sebanyak 55 pelanggaran dengan rincian 10 teguran, 45 tilang. “Pada hari kedua menjaring sebanyak 25 baik roda dua dan roda empat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *