Optimalisasi Zakat, Walikota Palopo Tekankan Ini ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Rapat ini terkait mencari solusi terbaik terkait optimalisasi pengelolaan dan penyaluran zakat di kota Palopo.

Sambutan Kepala Kepala Kementrian Agama Kota Palopo, H.Usman, menyampaikan tentang kewajiban zakat dalam Islam, diantaranya adalah bahwa pada 82 tempat dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur’an dan merupakan sub pokok yang harus ditegakkan dalam Islam, juga menyampaikan hal mengenai hukum/aturan dan masalah zakat Infaq dan sedekah.

Kapolres Palopo, Ardiansyah, menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi penegasan aturan tentang zakat ini, karna inisiatif Walikota Palopo menata kembali penyaluran zakat secara terorganisir di kota Palopo.

Walikota Palopo H.M. Judas Amir membuka resmi Rapat memberikan penekanan bahwa kita tak perlu takut untuk melaksanakan peraturan yang baik untuk mewujudkan hal-hal yang baik, khususnya terkait zakat, dan aturan zakat itu menjadi berkah bagi kita semua.

“Lihat urgensinya, mana yang perlu dibiayai, dan tujuannya adalah tercapainya pelaksanaan zakat dan dipergunakan pada tempatnya, dan mendapatkan rumusan dan cara yang terbaik dalam pelaksanaannya.” itu ditekankan Walikota.

Di kegiatan ini dilakukan sesi tanya jawab Walikota dengan peserta rapat yang di hadiri Kapolres Palopo, Ardiansyah Kepala Perangkat Daerah se Kota Palopo, Perwakilan Dandim 1403 Swg, perwakilan dari institusi pendidikan, Perbank-an, dan undangan lainnya.(*)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Redaksi

Reporter: Andri, Rere

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *