Pastikan Pilkada Aman dan Kondusif, Kapolda Sulsel Sambangi Lutra

oleh

LUTRA, SABER | Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam berkunjung di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (7/12/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan pilkada serentak yang akan digelar pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang terlaksana dengan aman dan kondusif.

Dalam kunjungan, Merdisyam memerintahkan kepada seluruh anggota personel Polres Luwu Utara untuk tetap humanis dalam melaksanakan tugas pengamanan selama pilkada.

“Seperti kita ketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, untuk itu saya berharap agar semua anggota tetap menjaga kesehatan, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama melaksanakan pengamanan pilkada,” katanya Senin (7/12/2020).

Lanjut, Merdisyam menegaskan kepada personel Polres Lutra, agar tetap humanis, dan persuasif, tetap netral dan tidak masuk dalam rana politik.

“Untuk itu, saya mengapresiasi semua personel baik dari polres Lutra maupun personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, dimana telah bekerja dengan baik selama melaksanakan pengamanan pilkada di kab. Luwu Utara ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada semua masyarakat kab. Lutra, untuk memberikan hak suara mereka pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di kabupaten Lutra berjumlah 218.989 yang tersebar di 660 Tepat Pemilihan Umum (TPS), dengan 15 kecamatan, di 166 desa dan 7 kelurahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *