Pastikan ProKes Diterapkan, Kapolres Palopo Pantau PAM Natal di Gereja Santo Mikael

oleh

PALOPO, SABER | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palopo, AKBP Alfian Nurnas meninjau langsung pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal, di Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo, Rabu (24/12/2020).

Kapolda Palopo menjelaskan, kunjungan tersebut disamping memastikan keamanan Jamaat, hal ini juga memantau dilaksanakannya penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan Ibadah Misa Malam Natal.

“Selain melakukan pengamanan, petugas juga wajib memastikan pada pelaksanaan kegiatan ibadah misa natal memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” Kata Kapolres AKBP Alfian Nurnas.

Secara keseluruhan pada perayaan Natal tahun ini Polres Palopo menurunkan 250 personil yang akan kita sebar di seluruh gereja di Kota Palopo, selebihnya kita siapkan di tiga pos pengamanan dan melaksanakan patroli di wilayah Kota Palopo.

“Jadi 250 personel sudah kita sebar, dimana pada sore hingga malam ini setidaknya ada 11 gereja besar yang menjadi menjadi skala prioritas pengamanan, sedangkan untuk besok personel akan melanjutkan pengamanan di 40 gereja yang akan melakukan ibadah Natal,” Ungkapnya.

Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas dan kegiatan masyarakat di malam Natal berlangsung aman, tertib dan mematuhi protokol kesehatan serta beberapa gereja juga melaksanakan ibadah secara daring.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *