Pastikan Sitkamtibmas, Sat Samapta Polres Toraja Utara Gelar Patroli Dialogis Ke Kantor KPU Dan Bawaslu

SABER, TORUT – Dalam upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas jelang pemilu 2024, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Toraja Utara kembali menggelar kegiatan Patroli Dialogis sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023/2024, Rabu (06/12/2023).

Kagiatan Patroli Dialogis tersebut dilakukan dengan menyambangi Kantor KPUD dan Kantor Bawaslu Kabupaten Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan, Personel bertemu dengan para petugas yang ada di Kantor KPU dan Bawaslu dengan melakukan dialog terkait keamanan dan ketertiban.

Tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk membangun koordinasi dan sinergi antara Kepolisian pihak KPUD ataupun Bawaslu dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi.

Saat dikonfirmasi, Kasat Samapta Polres Toraja Utara AKP Ferasmus Rande mengungkapkan bahwa patroli dialogis dilakukan sebagai bentuk dukungan Polres Toraja Utara, pada penyelenggaraan Pemilu 2023-2024 yang sedang berlangsung.

“Patroli yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk langkah proaktif dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” katanya.

“Melalui Patroli Dialogis, diharapkan Pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil, dan demokratis, dengan kontribusi semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” tutur Kasat Samapta.

Semoga dengan adanya kegiatan patroli ini dapat meningkatkan pemahaman, membangun kerjasama, serta mendorong partisipasi aktif dalam ikut menciptakan Pemilu Damai di wilayah Hukum Polres Toraja Utara, tutupnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.