Pelaku Begal Yang Terekam CCTV Berhasil di Bekuk Polisi

oleh

PALOPO, SABER | Pelaku kasus begal motor yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalur dua, depan BRC Jalan Durian Palopo berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polres Palopo, Rabu, (06/012021), di Jl Durian Palopo.

Terduga pelaku yang berinisial AS alias Kolombus (29) merupakan warga Grand Songka, Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, mengaku jika motor hasil begalnya dibawa ke Sabbang, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) untuk digadaikan.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku menggadaikan motor hasil begal itu senilai Rp2,2 juta.

Ia menuturkan, motor hasil begal tersebut digadaikan, lalu hasilnya digunakan untuk membeli Minuman Keras (Miras).

“Saya gadaikan Rp2,2 juta, di Sabbang,” ujar pelaku Kolombus.

Pelaku sudah mengakui perbuatannya, yaitu mengambil dan merampas motor milik korban. Pelaku juga merupakan seorang residivis, dan masuk DPO dalam kasus penganiayaan/pemarangan berdasarkan laporan polisi: LPB/233/XII/2020/SPKT tanggal 03 Desember 2020 lalu, atas nama pelapor Indra Wahyu Saptaji, Pungkas Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edi Sulistiono.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHPidana.

“Ancaman hukumannya paling lama 7 tahun,” jelas Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edi Sulistiono.

Sebelumnya, kejadian yang menghebohkan ini terjadi pada hari Minggu 27 Desember 2020 lalu, sekira pukul 05.30 Wita, dimana Pelapor keluar dari rumah menggunakan sepeda motor operasional dan bermaksud untuk mengembalikan motor tersebut ke rumah Hj Rasdiana.

Setelah Pelapor sampai depan rumah Hj Rasdiana, Pelapor (Nurul) dan teman-temannya hendak membuka pagar, tiba-tiba datang Pelaku menghampiri Pelapor dan mengambil/merampas motor tersebut.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Palopo guna proses hukum lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *