Pembukaan Turnamen Walikota Cup II dan Pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI 2019-2023

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pembukaan Turnamen Walikota Cup dalam rangka HUT Kota Palopo ke 17. Oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, Mewakili Walikota Palopo. Sekaligus juga di kegiatan tersebut yakni pelantikan Pengurus PSSI Palopo, dilaksanakan Senin, 1 Juli 2019

Asisten II, Taufiq menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua yang telah menyukseskan kegiatan ini, memupuk semangat sportifitas dan semangat berolahraga.

Sekretaris Umum Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan, resmi melantik jajaran Pengurus PSSI Palopo, di Lapanga Gaspa Palopo. Senin, 1 Juli 2019.

PSSI Palopo yang di Ketuai Oleh dr Abdul Syukur ini diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi kemajuan Sepak Bola Kota Palopo.

Dalam Sambutannya, Sekum Asosiasi PSSI Sulsel, Zakaria Leo, mengatakan bahwa saat ini Sepak Bola Indonesia telah menjadi perhatian serius dari dunia, dimana di mata dunia, indonesia merupakan negara yang banyak memiliki bibit baru dalam dunia persepakbolaan.

“Kemarin saya pulang dari Jakarta, dimata dunia, Indonesia menjadi perhatian khusus dalam menciptakan bibit baru, sehingga kita berharap kita dapat memajukan Sepak Bola Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Zakaria Leo juga meyakini bahwa dalam kepengurusan kali ini akan memberikan konstribusi yang baik bagi Kota Palopo.

“Saya yakin pengurus hari ini dapat memberikan konstribusi bagi Kota Palopo, mari kita majukan sepakbola kota palopo dan sulawesi selatan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Palopo, dr Abdul Syukur menitipkan 3 hal penting bagi seluruh pengurus yang telah dilantik.

Menurutnya, ketiga hal ini menjadi penting dalam mengembangkan dan memajukan Sepak Bola Kota Palopo.

3 Hal itu yakni Bibit Baru Sepak Bola Kota Palopo, Pelatih dan Wasit.

“Tidak hanya kami menyiapkan bibit baru bagi persepakbolaan Kota Palopo, saya juga menitip 3 hal penting bagi kepengurusan ini, yakni Pengembangan Bibit baru, Kedua adalah pelatih, kami akan juga menyediakan beberapa pelatih, karena tidak akan lahir bibit baru tanpa seorang pelatih. Ketiga adalah perwasitan, karena wasit merupakan ujung tombak dalam pertandingan, kalau wasit tidak baik maka pertandingan itu pun jg akan kurang baik,” jelasnya.

Pelantikan dan Pengukuhan Asosiasi PSSI Kota Palopo juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nuryadin, serta Ketua KONI Palopo, Haerul Salim.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *