Pemkab Toraja Utara Lakukan Pemindahan Kios Area Art Center Lancar dan Aman

Pantauan di lokasi, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong turun langsung memantau jalannya relokasi Pasar Sore. Relokasi Pasar Sore Rantepao lebih menitikberatkan upaya persuasif, dialogis dan komunikatif pada para pedagang dan pihak pengelolah Pasar Sore. (Sabtu 27/08/2022)

SABER, TORUT  |  Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan pemindahaan 109 kios di kawasan Art Centre, Rantepao, Sabtu (27/09/2022).

Dari pantauan di lokasi, Nampak terlihat Wakil Bupati Toraja UtaraFrederik V Palimbong bersama Ketua DPRD Toraja Utara turun langsung memantau jalannya relokasi Pasar Sore.

Bacaan Lainnya

Melalui Tim Gabungan, terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, dan Dinas Perkim melakukan pendekatan persuasif dan humanis kepada pedagang.

Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang, beberapa waktu yang lalu menyebutkan, sebelumnya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pedagang dan memberikan surat pemberitahuan akan dilakukan penataan/pemindahaan kios ketempat yang lebih layak.

Perlu dilakukan Penataan/pemindahaan kios dari kawasan Art center, bertujuan untuk digunakan sebagai fasilitas Umum. Alun-alun Kota Rantepao dan gedung Perpustakaan Moderen.

“Puji Tuhan, Kami ucapkan terimakasih atas niat baik dan kerjasama pedagang untuk memindahaan barang dari kiosnya masing-masing, kegiatan pemindahaan berlangsung lancar dan aman,” ujar Salvius Pasang.

Pemindahaan kios tidak terlepas dari Kerjasama Pemilik kios dan semua pihak yang selalu berkoordinasi untuk bersama sama menata pusat kota rantepao lebih bersih, rapi dan tertata lebih baik.

“Kios kios perlu dipindahkan untuk penataan Alun-alun Kota Rantepao dan gedung Perpustakaan Moderen.Lebih bersih, rapi dan tertata dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, Koordinasi antar Dinas terkait dilaksanakan demi kelancaran proses pembongkaran material kios.

“Kita menyiapkan tim dari beberapa Dinas untuk membantu pemilik kios membersihkan material kios yang berserakan,” tambahnya.

Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UMKM telah menyiapkan tempat relokasi di dalam Pasar Bolu dan Pasar Pagi Rantepao, bagi pedagang petak kios ,jelas Salvius Pasang.

Perlu dilakukan penataan/pemindahaan kios bertujuan untuk digunakan sebagai fasilitas Umum.Alun-alun Kota Rantepao dan gedung Perpustakaan Moderen, pungkasnya.

Dilokasi terlihat Koordinasi antar Dinas terkait dilaksanakan demi kelancaran proses pembongkaran material kios.

Tim dari beberapa Dinas membantu pemilik kios membersihkan material kios yang berserakan.

Tanpa Gejolak, Relokasi Pedagang Pasar Sore Rantepao Tertib dan Humanis.

Terpisah

Sebelum memulai pengamanan, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong memberikan arahan dan cara bertindak kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan.

Dalam arahannya, Wakil Bupati meminta kepada seluruh pihak yang terlibat pengamanan agar melaksanakan pengamanan dengan cara humanis dengan melakukan pendekatan.

Nantinya, setiap tindakan yang akan dilakukan dilapangan tetap berpusat pada satu Komando, yaitu di bawah Komando Kapolres Toraja Utara selaku pimpinan langsung dalam proses kegiatan pengamanan relokasi.”tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.