Pemkot Palopo Gelar Bimbingan Dokumen Evjab

PALOPO, SABER | Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Organisasi Dan Tata laksana Setda Kota Palopo menggelar bimbingan penyusunan dokumen evaluasi jabatan (evjab).

Bimbingan penyusunan evjab bagi perangkat daerah kota palopo itu dibuka Kepala Bagian Ortala Setda, Magfirani Nassa, S. STP., M.Si., yang mewakili walikota. Kegiatan itu di laksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu, (10/3/2021).

Bacaan Lainnya

Walikota Palopo dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Ortala mengungkapkan bahwa penyusunan dokumen evjab itu berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 34 tahun 2011 tentang pedoman evaluasi jabatan dan Permenpan nomor 39 tahun 2013 tentang penetapan kelas jabatan di lingkungan instansi pemerintah. “Bimbingan ini juga merupakan kelanjutan dari bimtek-bimtek sebelumya, bimtek penyusunan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK),” Magfirani mengungkapkan.

Magfirani melanjutkan, setelah disusun anjab/abk, berdasarkan anjab/abk itu disusun lagi evjab. Evjab nantinya keluarannya adalah harga jabatan untuk semua jabatan yang ada, baik itu jabatan funsional (umum/administrasi), jabatan fungsional tertentu dan struktural.
“Dari situ juga ada kelas jabatan, ditetapkan kelas jabatan setiap jabatan itu,” jelasnya.

“Setelah kita buat dokumen ini, akan kita validasi lagi ke kemenpan. Dari  validasi itu akan ditetapkan kelas jabatannya, baru kita buatkan perwalnya,” lanjutnya.

Masih menurut Magfirani, sebenarnya pemkot palopo sudah punya dokumen evjab, tapi ada penyesuaian dengan beberapa regulasi-regulasi. Penyesuaian terhadap regulasi-regulasi yang ada yang berkaitan dengan penyusunan dokumen anjab abk dan evjab dan perangkat daerah.

“Kita sudah punya dokumen Anjab ABK dari tahun 2019, sudah ditetapkan. Tapi karena ada aturan aturan yang baru makanya kita sesuaikan lagi, utamanya perangkat daerah, perangkat daerah kita kan strukturnya berubah, terus ada peningkatan kelas jabatan di beberapa jabatan itu,” jelas Magfirani.

“Kita maunya bulan Mei sudah selesai penyusunan, sehingga pada Agustus nanti perwalnya juga sudah selesai. Itu harapan kita, ” ujarnya.

Bimbingan itu diikuti para tim penyusun anjab perangkat daerah, Bagian (setda), lurah dan UPTD/B lingkup pemkot palopo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.