Pemkot Palopo Gelar Halal Bi Halal ~ Satu Berita

PALOPO, SATU BERITA | Pemerintah kota palopo menggelar Halal Bi Halal 1440 H/2019 M yang dilaksanakan di halaman Saokotae Rumah Jabatan Walikota Palopo. Sabtu, 08 Juni 2019.

Acara yang di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Saharuddin yang dilanjutkan dengan sambutan Walikota Palopo HM Judas Amir yang menyampaikan kalau, Halal Bi Halal Merupakan Awal untuk Menyatukan Kebersamaan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Judas mengharapkan melalaui hala bihalal tersebut menjadi awal baik bagi semua struktur pemerintahan dan masyarakat agar dapat bersinergi dan menyatukan Kebersamaan guna membangun dan mengembangkan Kota Palopo ke arah yang lebih baik lagi.

Ia juga menyadari bahwa dalam memimpin dan memajukan daerah banyak hal yang menjadi beban dan tanggung jawab moril bagi dirinya kedepan, khususnya dalam rangka memerdekakan daerah ini dari berbagai belenggu masalah sosial kemasyarakatan.

“Diantaranya berupaya mengurangi kemiskinan dan pengganguran serta lebih meningkatkan ketersediaan layanan pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga masyarakat. Dan Saya berharap, Semua program yang selama ini berjalan agar menjadi tanggung jawab bersama.” Harap Judas.

Lanjut disampaikan, Upaya untuk mewujudkan semua obsesi mulia tersebut, tentu bukan hanya bertumpu pada komitmen seorang pemimpin, melainkan harus ada dukungan serta semangat kebersamaan dari semua pihak.

Hal lain yang disampaikan Walikota adalah terkait Zakat MAL khusus para ASN sebagai salah  satu hal yang wajib baik selaku ASN maupun sebagai ummat Islam dimana melalui zakat tersebut akan memberikan ruang bagi masyarakat yang kurang mampu unyuk m3ndaptkan sedekah dari masyarajat yang berkecukupan.

“Zakat adalah hal yang utama karena zakat meeupakan salah satu penghubung atara masyarakat yang satu dengan yang lainnya.” Jelasnya.

Ucapan terimasih kasih juga disampaikan Judas Amir kepada semua pihak yang telah memberikan  dukungan atas berjalannya pemerintahan yang baik serta berjalannya program yang telah di tetapkan.

“Saya sampaikan beberapa hal pada malam halal bihalal ini karena saya berharap semua pihak dapat memahami tupoksi kita selaku pemerintah. Terkhusus para camat dan lurah, kalau bisa jangan terlelap sebelum meyakini kalau wilayahnya belum aman. Minimal ada antisipasi dari awak terkait kenyamanan msyarakat,” Imbuhnya.

Lanjut Judas, Tugas pemerintah diantaranya adalah menyelesaikan segala macam persoalan yang ada di masyarkat serta memikirkn bagai mana agar hal hal yang terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat di antisipasi sebelumnya.

Pada acara tersebut selain Walikota Palopo turut hadiri Kapolresta Palopo AKBP , perwakilan Dandim 1403 Sawerigading, ketua TP. PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Kepala Inspektur, Samil Agama, Tokoh Agama, Serta undangan lainnya. dimana sebagai pembawa hikmah Dr H Baso sulaiman. (humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.