Pemkot Palopo Gelar Pelatihan Tenaga Medis UKS/M se-Kota Palopo

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Kesra Setda Kota Palopo menggelar Pelatihan Tenaga Medis Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKS/M se-Kota Palopo Tahun 2019)

Laporan panitia pelaksana, Alif Sukri menyampaikan tujuan kegiatan ini agar para peserta dapat mengenal, memahami tentang penanganan kesehatan, pembinaan dan pengelolaan UKS/M di masing-masing Sekolah tempat bertugas.

“Adapun peserta berjumlah 30 orang, yang bertugas di masing-masing sekolah”.

Yang dihadiri Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini adalah Dr. dr. Ishaq Iskandar, M.Kes (Asisten Administrasi Umum, Dr. Cakra Sastrowijoyo Dokter Puskesmas Wara, dan Kepala Subbid Bina Kelembagaan dan Sosial Kemasyarakatan.

Sambutan Walikota Palopo, dalam hal ini diwakili Asisten III Administrasi Umum, Dr. dr. Ishaq Iskandar M.Kes menyampaikan Usaha Kesehatan Sekolah dan Madrasah (UKS/M) suatu kegiatan yang sangat penting. Dan salah satu inovasi dari Pemerintah Kota Palopo.

“Pemerintah Kota Palopo menyadari bahwa dengan memacu pembangunan pada sektor pendidikan dan kesehatan, secara langsung akan memberi dampak pada peningkatan sumber daya manusia”.

Peran UKS/M lanjut Ishaq untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan memberikan bekal pengetahuan, terlebih dahulu terhadap para pelaksana UKS/M.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *