Pemkot Palopo Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor, Kajari Jadi Irup

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya.

Pemerintah Kota kembali melaksanakan upacara taptu dan pawai obor dengan inspektur upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana, SH, MH, yang berlangsung di depan kantor Walikota Palopo, Jumat (16/8/2019) malam.

“Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini, sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan. Karena mempertahankan kemerdekaan, jauh lebih sulit dari pada merebutnya,” kata Nur Yalamlan.

Selanjutnya peserta pawai obor dilepas langsung oleh Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Walikota, Dr. Ir. H Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Forkopimda Palopo, Sekda, para asisten dan staf ahli, pimpinan instansi lembaga vertikal, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Palopo.

Rute yang dilalui peserta pawai obor ini dimulai dengan start dari depan kantor Walikota, menuju Jalan Andi Djemma – depan SMA 3 palopo-belok kanan ke Jl. Tociung, kemudian belok kanan menuju Jl. Andi Kambo selanjutnya menuju kearah taman binturu palopo dan finish kembali didepan kantor Walikota Palopo.

Taptu atau Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI ini diikuti oleh ratusan peserta, seperti TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Palopo, Satuan Polisi Pamong Praja, Dishub Palopo, mahasiswa, pelajar, pramuka, dan organisasi kemahasiswaan dan lainnya.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *