Pemkot Palopo Salurkan Insentif RT/RW dan LPMK di Tiga Kecamatan

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan, Setda kota Palopo, kembali menyalurkan insentif bagi Ketua LPMK, RW/RT se-kota Palopo, Rabu, 24 Juli 2019.

Penyalurkan insentif tersebut dilaksanakan di Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Bara dan Kecamatan Wara Utara.

Kepala Bagian (Kabag) PMK Setda,
pada setiap penyaluran insentif yang dihadirinya menyampaikan bahwa pembagian insentif bagi ketua LPMK, RW/RT tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, bergilir pada setiap kantor Camat.

Penyaluran pertama di Kecamatan Telluwanua, kemudian di Kecamatan Bara, dan penyaluran ke tiga di kecamatan Wara Utara,”ungkap kabag PMK.

Camat Bara, Irwanto Napeng, dalam sambutan singkatnya pada penyerahan insentif di Kecamatan Bara menyampaikan dalam momentum pembagian insentif RT/RW ini, ada korelasi antara hak dan kewajiban (RW/RT).

“Kewajiban bagi para RT/RW tentu membantu Camat dan Lurah melakukan pemantauan, pengawasan, pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat,” ungkap Irwanto.

Walikota Palopo, yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa melihat ukuran, insentif yang diterima para RT/RW dan LPMK memanglah tidak begitu besar. Namun jika kita syukuri sesuatu yang kita terima, rezeki kita, Insha Allah, Allah akan tambahkan.

Asisten I Setda Kota Palopo, H. Burhan Nurdin dalam penyaluran insentif itu meminta kepada para RT/RW untuk mengutamakan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019.

Lanjut, Asisten I bahwa memperingati HUT Proklamasi RI ke-74, Pemerintah Pusat melaksanakan lomba Gapura Cinta Negeri (GCN) dengan hadiah yang cukup besar, sampai milyaran rupiah. Tutup Burhan. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *