Pemkot Palopo Serahkan Rancangan Perda Tentang Perubahan APBD TA 2019

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2019, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Selasa 13/8/2019.

Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, mewakili Walikota Palopo, menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapat paripurna hari ini merupakan tahapan lebih lanjut dari proses tahapan perubahan APBD sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang Pasal 172, peraturan Menteri dalam Negeri No.17 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan pengeluaran Daerah.

Sesuai dengan yang telah disepakati antara legislatif dengan pihak terkait, pembahasan perubahan APBD ditindaklanjuti dengan pelaksanaan penyerahan Rancangan Peraturan Daerah Kota Palopo tentang rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

“Menjadi langkah penting kita semua untuk mencermati berbagai perubahan anggaran, kebijakan strategi dan prioritas kegiatan pembangunan daerah, baik pada sektor pendapatan maupun pada sektor belanja daerah tahun anggaran 2019”.

Lebih lanjut Wakil Walikota menambahkan, Seiring dengan adanya penyesuaian target pada bagian pendapatan daerah maka, secara langsung akan mempengaruhi alokasi rancangan anggaran belanja daerah, baik pada bagian belanja tidak langsung maupun belanja langsung.

Rapat paripurna Rancangan Perda tentang Perubahan APBD Kota Palopo TA. 2019 ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Hasriani SH, dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum, dr. Ishak Iskandar M. Kes, Staf Ahli Walikota, Anggota Dewan, Pimpinan OPD Kota Palopo, Camat dan Lurah.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *