Pemkot Palopo Terima Piagam Penghargaan Dari BKKBN

PALOPO, SABER | Walikota Palopo, H.M. Judas Amir, menerima piagam penghargaan dari Kepala BKKBN Sulsel, Hj. Andi Ritamariani. Di Rujab SaokotaE Kota Palopo. Senin 08 November 2021.

Penghargaan ini atas prestasi Pemerintah Kota berhasil melakukan Pendataan Keluarga dengan Pencapaian 100%, Target KK Terdata “TEPAT WAKTU” dari 1 April hingga 31 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala BKKBN Prov Sulsel, Dra. Hj. Andi Ritamariani. M.Pd. yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H di Rujab SaokotaE Kota Palopo, Senin, 8 November 2021.

Atas penghargaan tersebut, Judas Amir mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Ia meminta kepala SKPD terus berinovasi.

“SKPD terus berinovasi memajukan daerah,” ujar Judas Amir.

Sebelumnya, Kota Palopo telah meraih dua penghargaan bergengsi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam Gebyar Penghargaan Program Kencana Bangga Tahun 2021 via Zoom Meeting.

Penghargaan diberikan oleh Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo kepada Plt Kepala Dinas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP&KB) Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH, MH, Msi.

Penghargaan tersebut adalah sebagai peringkat ke-III Nasional Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang tercepat menyelesaikan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21). Peringkat pertama adalah Kabupaten Pangandaran, kedua adalah Kota Parepare.

Kemudian, penghargaan lainnya, Kota Palopo menjadi peringkat pertama di Sulawesi Selatan dengan capaian 1.600 akseptor atau 490% dari target yang diberikan BKKBN Propinsi Sulsel.

Atas penghargaan tersebut, Farid Kasim Judas, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja keras dari Tim kerja Dinas PP & KB, Camat, Lurah, TNI, Polri, UPT, Penyuluh KB dan Kader dalam pelaksanaan Pendataan keluarga tahun 2021 di Kota Palopo.

”Terima kasih kepada semua komponen yang senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan di dalam menyukseskan Program Nasional Sejuta Akseptor,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.