Pencurian 1 Unit Motor KLX, Personil Polsek Rantepao Terjun Ke Lokasi

oleh

TORUT, SATU BERITA | Seorang warga an. Febrian P. S. (23), mendatangi Polsek Rantepao dengan maksud untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya yaitu telah kehilangan 1 Unit sepeda motor KLX.

Lokasi kejadian yang dilaporkan oleh korban, bertempat di Jln. Taruna Kel. Pasele Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, perkiraan waktu hilangnya motor milik korban, jumat, 09/08/19 sekitar pukul 02.00 s.d pukul 06.00 wita.

Adapun identitas sepeda motor korban yang hilang yaitu, No. Pol : DD 5275 RJ
Merk/Type Kawasaki LX150F Tahun Pembuatan 2016, Isi Silinder 00150 CC,
No. Rangka MH4LX150FGJP13324, No. Mesin LX150CEPT6865, Warna Hijau Atas Nama FAJAR TAHANG.

Menurut korban, sebelumnya pada hari Jumat, 09/08/2019 sekitar pukul 02.00 wita, korban memarkir sepeda motornya di depan rumah yang tidak dipagar dalam keadaan dikunci Stang, kemudian korban masuk kedalam rumah istirahat.
Sekitar pukul 06.00 wita, korban keluar dari rumah namun sepeda motor korban sudah tidak ada (hilang).

Personil Polsek Rantepao yang dipimpin Bripka Leo Timang bersama dengan Unit Khusus Polres Tana Toraja Bripka Febrianto mendatangi TKP, mengambil dokumentasi serta mencari dan interogasi saksi- saksi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20.000.000, (dua puluh juta rupiah).

Kapolsek Rantepao Polres Tana Toraja Kompol Marthen Buttu saat dikonfirmasi mengatakan, setiap malam personil melakukan patroli blue light menjangkau rumah rumah warga, dan kedepannya intensitasnya akan ditingkatkan.

“Di ingatkan kembali kepada segenap warga, agar berhati – hati menjaga kendaraannya, jangan biarkan kendaraan berada di luar rumah saat dini hari dalam keadaan tidak terawasi.” Pesan Marthen Buttu.

Menutup keterangannya, Kapolsek Rantepao menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Laporkan ke polisi jika melihat atau menemukan hal hal yang mencurigakan, seperti adanya kendaraan atau orang yang tidak dikenali sedang berkeliling mengamati situasi sekitar, mari bersama polisi menjaga wilayah Rantepao dari Curanmor. “tutup Kapolsek Rantepao.(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *