Penguraian Pdt Yusak Toding, Mata Ibu” PWGT Berkaca-kaca

oleh

PNIEL PALOPO, SATU BERITA | Ibadah Penguraian Pendeta Yusak Toding, M.Th, MM, Peneguhan Pendeta Fransisca Pauang, S.Th dirangkaikan HUT Ke-98 dan Peresmian gedung TK Kristen/Serbaguna Jemaat Palopo dilangsungkan di halaman Gedung Gereja Pniel, Jemaat Palopo Klasis Palopo, Jln. Opu Tosappaile, Kel. Boting, Kec. Wara, Kota Palopo, Sabtu, 28/06/19.

Ketua Panitia Penguraian dan Peneguhan, Mathius Ruben saat sambutannya mengatakan, Pdt. Yusak Toding adalah Pendeta ke-13 yang melayani di Gereja Pniel Jemaat Palopo, Klasis Palopo, dan akan melayani di tempat tugas yang baru di Jemaat Tello Batua Klasis Makassar Tengah.

“Tambahnya, Mathius Ruben Selamat datang kepada Pdt. Fransisca Pauang sebagai Pelayan Tuhan di Jemaat Palopo, dan kepada warga jemaat agar senantiasa menjalin silaturahmi yang baik,”ungkap Mathius Ruben yang akrab di sapa ohm gondrong ini.

 

Pada kesempatan tersebut juga, selaku ketua panitia, Matius mengucapkan terima kasih yang berkesempatan hadir, dan kepada tamu undangan lainnya serta ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang membantu baik moril maupun material sehingga kegiatan Penguraian dan Peneguhan Pendeta bisa berlangsung dengan baik dan harmonis,” ujar Matius Ketua Panitia.

Usai Mathius membawakan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Alfred Anggui (Penghotbah) Pdt. Jumiarni Kanuna dan Pdt. Fransisca Pauang.

Dalam Ibadah ini dilakukan Penguraian Pdt. Yusak Toding, dan Peneguhan Pendeta Terhadap Pdt. Fransisca Pauang untuk mengangkat tugas dan pelayanan di Jemaat Palopo Masa Bhakti 2019-2024.

“Diharapkan kepada Pendeta yang baru ini, Penatua/Diaken sebagai mitra kerja dan pertahanan sebuah gereja agar senantiasa menjalankan tugas dan tanggung jawab kita masing masing,” ujar Anggui.

Ibadah ini dimeriahkan dengan tari-tarian, dan puji-pujian dari berbagai PS. Jemaat Palopo, PS. PKBGT Jem. Palopo, VG PPGT Jem. Palopo, PS. Viscal, PS. Pesparawi, PS. PWGT Jem. Palopo, PS. SMGT Jem. Palopo.

Seperti halnya perayaan ulang tahun Jemaat Palopo, terdapat juga kue ulang tahun disertai lilin angka 98.

Dilanjutkan dengan peresmian TK. Kristen dan gedung Serbaguna Jem. Palopo ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pdt. Alfred Anggui. Serta Penandatanganan Prasasti oleh Walikota Palopo HM. Judas Amir dan Pdt. Alfred Anggui.

Lain halnya Ibu PWGT Rasa sedih dan air mata tanpa terasa mengalir membasahi pipi. Dengan tiba-tiba wajah seorang Ibu itu nampak sembab dan memerah yang disertai linangan air mata yang berkaca-kaca saat cipiki/ka dan bersalaman bersama Pdt Yusak Toding beserta istri dan kedua anaknya.

Turut hadir Walikota Palopo HM. Judas Amir, Ketua Panitia Mathius Ruben, Ketua I BPSGT Pdt. DR. Alfred Anggui, Ketua BPS Wil. I Tana Luwu Pdt. Marthen Lamida, Ketua BPK Kota Palopo Pdt Rimba Pasauran, BPK Palopo Pdt. Dianto Paembonan, PMG Jem. Palopo, Penatua, Diaken, para Pendeta, Paduan Suara, Vocal Grup, Para undangan dari dominasi gereja, serta warga jemaat Palopo. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *